Sukses

Relationship

Jika Melakukan 7 Hal Ini, Tanda Kamu adalah Pasangan yang Baik

Fimela.com, Jakarta Terkadang sulit sekali menilai diri sendiri ketika menjalani hubungan cinta karena kita merasa sudah melakukan yang terbaik ternyata justru tidak dilihat seperti itu oleh orang lain. Tapi jika ingin tahu apakah dirimu sudah menjadi pasangan yang baik, ini sekian tandanya.

1. Kamu kombinasi antara manja dan mandiri

Kamu mandiri, tidak suka merepotkan orang lain dan berusaha untuk menyelesaikan urusanmu. Tapi kamu tidak melupakan bahwa kamu bisa merasa lelah dan butuh dukungan. Kamu tidak masalah terlihat lemah dan membutuhkan sandaran di bahu pasangan, meminta bantuannya dan memberi dia porsi untuk menjadi andalan di hidupmu. Kamu menghabiskan waktu bersama pasangan tapi juga punya kehidupan sendiri di luar.

2. Kamu melakukan hal-hal baik untuknya

Kamu adalah pasangan yang baik jika sudah berusaha bersikap penuh cinta untuknya. Membuatkannya kopi di pagi hari, menyiapkan sarapan, menata sepatunya yang berserakan setelah pulang kerja atau bahkan memberikan kejutan-kejutan kecil setiap harinya agar hidup tidak membosankan. Aksi kecil ini sering diabaikan tapi kamu melakukan itu tanpa pamrih. Itu tanda kamu bersedia menjaga hubungan tetap hidup dengan segala kekurangannya.

3. Kamu tidak pernah membandingkan dia dengan pria lain

Kamu tidak membandingkan hubungan cinta yang kamu jalani saat ini dengan hubungan cinta orang lain karena kamu menghargainya dengan segala sifatnya. Meskipun sangat sulit untuk tidak membandingkan apa yang kamu miliki dengan apa yang dimiliki orang lain, tapi kamu selalu berusaha mensyukuri apa yang kamu miliki dalam hubungan cinta ini. Kamu cukup cerdas untuk berpikir bahwa tidak ada hubungan cinta yang sempurna di dunia ini.

4. Kamu setia

Pertama, kamu tidak pernah selingkuh, kamu bahkan tidak pernah berpikir untuk selingkuh. Kedua, kamu menjaga relasi dengan orang lain agar tidak memberi pengaruh buruk pada hubungan cintamu, misalnya tidak dekat dengan pria mana pun, kalau pun ada itu hanya sebatas rekan kerja yang tidak sering komunikasi di luar urusan kerjaan. Ketiga, kamu terbuka padanya, menceritakan semua orang yang ada di sekitarmu padanya. Kesetiaan dan pengabdian cinta ini adalah bukti kamu serius dalam menjaga komitmen dalam hubungan.

5. Kamu tidak memaksanya untuk berubah

Misalnya, kamu tidak memaksanya bersikap romantis. Kamu tahu tidak semua pria romantis, dan kalau pasanganmu bukan tipe yang romantis, kamu memahami dan menerima itu. Beberapa orang mungkin mengeluh pasangannya tidak romantis, tapi kamu bertahan dan tidak banyak menuntut. Kamu yakin dia bisa menunjukkan bahwa dia mencintaimu dengan cara yang berbeda. Kamu juga tidak akan senang jika dia tidak menjadi dirinya sendiri karena kamu ingin dia jadi romantis.

6. Kamu tak membiarkan dia melupakan keluarga dan teman-temannya

Kamu adalah pasangan yang sangat baik jika tidak membiarkan dunia pasanganmu berputar di sekitarmu saja. kamu tidak ingin posesif dan obsesif meski sangat mencintainya. Bagaimana pun, kamu tahu pentingnya memiliki kehidupan sosial di luar sana, jadi kamu tidak ingin pasanganmu melupakan teman-temannya. Begitu pula keluarga, kamu tidak ingin ia jadi jauh dengan keluarganya karena ia ingin memberi waktu dan perhatian penuh padamu. Kamu mengingatkannya betapa penting menjaga hubungan dengan orang-orang lain yang ia sayangi.

7. Demi dia, kamu mencoba hal-hal baru meski tak suka

Kamu akan melakukan itu untuknya. Jika sesuatu sangat berarti baginya atau membawa kebahagiaan untuknya, kamu mau mencobanya karena kamu mencintainya. Lagipula kamu senang melakukan apa pun selama itu bersama dengannya. Kamu mendukung apa yang ia lakukan dan suka melihatnya bahagia.

Jadi jika kamu sudah melakukan sekian hal di atas, itu pertanda kamu sudah menjadi pasangan yang sangat baik Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading