Sukses

Relationship

3 Kebiasaan Ini Bisa Menghancurkan Hubungan yang Sebelumnya Harmonis

Fimela.com, Jakarta Cinta bisa tumbuh dengan baik, juga bisa kikis karena keadaan. Maka jika kamu tidak bisa merawatnya dengan baik, maka hubungan percintaanmu bisa hancur. Banyak hal yang menyebabkan kehancuran satu hubungan, tapi siapa sangka ternyata hal-hal sederhana lah yang menghancurkannya.

Hubungan yang nampak bahagia, bisa berujung nestapa. Meskipun kita tahu, setiap hubungan selalu memiliki masalah. Namun, tahu kah kamu jika ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat hubunganmu hancur.

Sahabat Fimela, berikut ini adalah 3 kebiasaan yang bisa membuat hubungan cinta yang semula harmonis menjadi hancur. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Tidak Memberi Ruang Pribadi

Setiap orang selalu butuh sedikit privasi dan ruang pribadi. Dalam sebuah hubungan pun, setiap pasangan selalu butuh ruang pribadi untuk bisa melakukan sesuatu yang membuatnya nyaman. Jika pasangan terlalu obsesif atau protektif, yang terjadi adalah ketidaknyaman dalam hubungan. Hubungan pun jadi terasa penuh tekanan.

Jadi, pastikan kamu dan pasangan memiliki ruang pribadi. Berikan waktu untuk diri sendiri dan pasangan untuk melakukan hal yang disukai. Selalu ingat, bersatu bukan berarti menyatu. Kalian tetaplah dua orang yang berbeda.

Mendiamkan Masalah

Beberapa orang menganggap silent treatment dapat mengurangi risiko pertengkaran. Padahal cara ini justru berbahaya. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, saat ada masalah dalam hubungan, sebaiknya segera diutarakan dan diselesaikan secepat mungkin. Jika masalah-masalah penting hanya didiamkan, nantinya ketika sudah makin parah dan membesar masalahnya akan makin sulit untuk mengatasinya.

Ingat, pasanganmu bukanlah paranormal yang bisa menebak isi pikiarnmu. Bicarakan semua masalah dan hal-hal yang membuatmu merasa tidak nyaman.

Suka Mengungkit Masalah di Masa Lalu

Selalu mengungkit masalah dan perkara di masa lalu bisa melukai hubungan. Ketika bertengkar karena suatu masalah, sebaiknya fokus saja pada masalah tersebut. Tak perlu melibatkan atau mengungkit masalah yang telah lalu.

Sahabat Fimela, demikian 3 kebiasaan yang dapat membuat hubungan kalian hancur. Jadi, sudah tahu kan harus bersikap bagaimana? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading