Sukses

Relationship

4 Tanda Mertua Tidak Menyukai Kehadiran Menantu, Apakah Kamu Mengalaminya?

Fimela.com, Jakarta Menghadapi mertua yang toxic bisa menjadi mimpi buruk. Seorang ibu mertua dapat menciptakan hubungan beracun yang dapat berdampak negatif pada semua orang. Sebagian besar perempuan mungkin merasakan hal ini, dan ini membuat mereka merasa tidak nyaman, terlebih jika mereka tinggal satu atap dengan ibu mertua.

Jika mungkin kamu merasakan sesuatu yang kurang beres dengan ibu mertuamu, beberapa tanda ini membantumu untuk mengetahui apakah ibu mertuamu menyukaimu atau tidak. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Selalu Merasa Benar

Tidak ada argumen untuk yang satu ini. Dia sempurna dan jika ibu mertua tidak menyukaimu, maka ada kemungkinan dia akan selalu percaya bahwa kamu salah. Seorang ibu mertua yang membencimu tidak akan pernah merasa bersalah.

2. Mengabaikanmu

Kamu sama sekali tidak layak mendapatkan perhatiannya dan tidak berarti baginya. Dia tidak akan mendengarkanmu bahkan ketika kamu berbicara dengannya. Ini pertanda ibu mertuamu membencimu.

3. Memberimu Komentar Kasar

Menjadi kritis tentang semua yang kamu lakukan adalah satu hal, tetapi menyampaikan komentar kasar dan sinis saat kalian berdua sendirian hanya akan membawa kebencian ke tingkat berikutnya. Dan tidak, dia tidak akan menghinamu di depan seluruh keluarga, dia memiliki citra yang harus dipertahankan, ditambah dia tidak akan pernah menunjukkan kepada putranya betapa dia benar-benar tidak menyukaimu.

Sebaliknya, dia akan mengatakan hal-hal yang menyakitkan dan jahat kepadamu saat kamu membereskan dapur dan ketika tidak ada orang.

4. Membicarakanmu Dibelakangnya

Ketika tidak ada dirimu, mungkin saja dia membicarakanmu bersama keluarga yang lain dan mencoba untuk menjelek-jelekanmu. Dia mungkin membuat rumor yang tidak-tidak tentangmu.

Nah, itu tadi beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mungkin mertuamu tidak menyukaimu. Meski demikian, bersikaplah baik kepadanya, karena mereka adalah orangtuamu juga. 

#WomenforWomen

Loading