Sukses

Relationship

8 Cara Agar Pernikahan Bahagia Meski Terpisah Jarak dan Waktu

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara dan harus terpisah jarak serta waktu akan memberi kesan yang unik di dada. Momen ini bisa dibilang sebagai momen yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Bagi mereka yang terbiasa mandiri, hubungan yang terpisah jarak dan waktu mungkin akan terasa biasa saja. Namun bagi mereka yang terbiasa bersama, mungkinkah rasanya akan biasa saja? 

Bagi mereka yang sudah terbiasa bersama dan ada untuk satu sama lain, hubungan yang terpisah jarak serta waktu (LDR) akan terasa sangat berat. Apalagi jika hubungan ini sudah masuk ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. 

Disadari atau tidak, berbagai masalah bisa datang silih berganti bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu. Hubungan juga rentan runtuh ketika kedua pasangan tak sama-sama kuat untuk mempertahankan hubungan yang ada dan berusaha membuatnya senantiasa bahagia. Lantas, bagaimana untuk menciptakan hubungan atau pernikahan bahagia saat terpisah oleh jarak dan waktu? 

Melansir dari laman elitedaily.com, berikut beberapa tips untuk menjalin pernikahan bahagia saat LDR.

Saling Jujur

Pastikan jika dirimu dan pasangan sama-sama jujur. Saling jujur adalah kunci utama agar hubungan terasa lebih nyaman. Jangan sampai ada rahasia dalam pernikahan kalian. Adanya rahasia bisa menimbulkan salah paham dan menghancurkan hubungan walau rahasia itu dilakukan demi kebaikan.

Bersyukur

Pastikan untuk bersyukur dengan pernikahan kalian. Bersama atau tidak, kamu dan pasangan pasti bisa mendapatkan kebahagiaan sepenuhnya. Syukuri pernikahanmu dan hari-harimu meski jauh dari suami. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang ada. Percayalah semuanya akan berbuah manis suatu saat nanti.

Komunikasi

Pastikan komunikasi yang terjalin dengan suami atau pasangan baik. Sesibuk apapun aktivitas kalian masing-masing, selalu sempatkan untuk berkomunikasi satu sama lain. Usahakan untuk membuat suasana yang nyaman pada hubungan kalian. Komunikasi adalah kunci utama agar hubungan bahagia dan langgeng selalu. Gunakan teknologi yang ada untuk berkomunikasi satu sama lain.

Saling Percaya

Selain jujur dirimu dan suami harus saling percaya sama satu lain. Hindari merasa curiga apalagi menuduh pasangan yang tidak-tidak. Sifatmu yang terlalu curiga justru akan membuat pasangan tertantang melakukan pengkhianatan di belakangmu. Sikap terlalu curiga bisa saja membuat pasangan merasa tidak nyaman dan bosan dengan hubungan kalian.

Setia

Jagalah kesetiaan satu sama lain. Meski kesempatan kalian lebih banyak untuk mengenal lawan jenis, ingat ada hati yang wajib kalian jaga. Walau jauh dari pasangan dan dirimu bisa melakukan apapun itu, pastikan untuk melakukan sesuatu yang baik dan jangan pernah menyalahi kepercayaan pasangan. Dirimu boleh melakukan apapun yang dirimu mau tapi ingat dirimu perlu pertimbangan dari pasangan.

Tetap Perhatian

Jarak dan waktu yang memisahkan tak seharusnya membuatmu tak lagi perhatian ke pasangan. Meski kalian jauh satu sama lain, tetap berikan perhatianmu padanya. Tunjukkan bahwa dirimu adalah istri yang peduli padanya. Tunjukkan pula bahwa kamu adalah pasangan terbaik untuknya juga keluarganya.

Sesekali Beri Pasangan Kejutan

Sesekali berikan pasangan kejutan yang mengesankan. Kejutan ini bisa dilakukan dengan tiba-tiba mengunjunginya, mengirim kado atau hadiah untuknya. Kejutan yang menarik juga bisa dengan menjemputnya datang dari rantau di bandara tepat di hari kepulangannya. Kamu bisa juga membuatkan makanan kesukaan saat kalian ada kesempatan bersama. Pastikan untuk membuat dia senyaman mungkin meski saat jauh maupun jauh bersama.

Jaga Romantisme

Jaga romantisme berhubungan. Walau terpisah jarak dan waktu, pastikan untuk tetap bersikap romantis, manis dan mengesankan pada pasangan. Ketika ada waktu bertemu, bersikaplah makin romantis pada pasangan. Romantisme ini akan membuat pasangan selalu menyayangi dan mencintaimu. 

Itulah beberapa cara agar pernikahan tetap bahagia dan terasa nyaman meski jarak dan waktu memisahkan. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagi Sahabat Fimela yang pejuang LDR bersama pasangan atau suami, tetap semangat ya? Yakinlah bahwa semua akan senantiasa baik-baik saja dan terasa makin bahagia.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading