Sukses

Relationship

Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Makin Harmonis dan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Dibandingkan menjaga hubungan yang selalu bersama setiap waktu, menjaga hubungan jarak jauh cukup menguras tenaga dan pikiran. Butuh ketahanan ekstra agar pasangan bisa senantiasa harmonis, bahagia dan langgeng meski terpisah oleh jarak dan waktu yang cukup jauh pun lama. 

Semakin canggihnya alat komunikasi yang ada, tentunya akan membuat pasangan semakin mudah dalam menjaga hubungan jarak jauh mereka. Melansir dari laman elitedaily.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh agar makin harmonis dan langgeng. Berikut tipsnya.

Jaga Kepercayaan dengan Lancarnya Komunikasi

Tips yang paling penting adalah menjaga kepercayaan satu sama lain. Ini bisa dilakukan dengan menjaga komunikasi agar tetap lancar setiap harinya. Semakin canggihnya alat komunikasi yang ada memudahkan setiap pasangan untuk menjaga komunikasi keduanya. 

Ketika kamu memiliki waktu luang dan pasangan yang jauh darimu juga sedang santai, usahakan untuk telepon atau melakukan video call. Pastikan untuk selalu bertukar kabar setiap harinya tak peduli jika itu hanya bertanya sudah makan apa belum. Bertukar kabar sebagai bentuk perhatian kecil yang penting bagi pasangan.

Atur Jadwal Bertemu dan Hindari Pertengkaran Lewat Telepon

Pastikan untuk mengatur jadwal bertemu. Sesibuk apapun aktivitasmu maupun pasangan, jangan malas untuk merencanakan waktu bertemu. Dengan pertemuan walau hanya sebentar dan tak bisa setiap waktu, setidaknya hal ini bisa mengurangi rasa rindu di hati masing-masing. 

Saata menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan dan memiliki masalah, usahakan agar tidak bertengkar lewat chat, telepon atau video call. Pertengakaran jarak jauh hanya akan membuat perasaan cinta berkurang dan hubungan rentan mengalami perpisahan karena sama-sama merasa tidak nyaman. 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh agar makin harmonis dan langgeng. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagi Sahabat Fimela yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, tetap semangat dan semoga senantiasa memiliki hubungan bahagia meski tak setiap hari bisa bersama.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading