Sukses

Relationship

6 Tips Membicarakan Rasa Bosan Berhubungan Intim dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim diperlukan dalam hubungan pernikahan. Ini akan mendekatkanmu dengan secara emosional. Hubungan intim memang menggairahkan, spontan dan menakjubkan. Tapi itu juga bisa menjadi monoton dan membosankan. Ketika kamu menikah, seks misionaris lama yang sama bisa berubah menjadi momen yang membosankan. Sangat normal bagi pasangan untuk mencapai titik di mana seks tidak lagi menyenangkan atau menggairahkan. Kamu perlu meningkatkan kehidupan seks dengan suami agar tetap dalam hubungan yang harmonis.

Mungkin mengomunikasikan masalah ini kepada suami bisa menjadi agak sulit. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantumu untuk mengomunikasikan masalah kebosanan dalam berhubungan intim kepada pasanganmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Tunggu Kesempatan yang Tepat

Diskusi tentang kehidupan seksmu tidak boleh dianggap enteng. Kamu harus menunggu kesempatan yang tepat atau tempat yang tepat untuk memunculkannya. Jangan terburu-buru dalam diskusi seperti itu.

Tetap Berpikir Terbuka

Suamimu mungkin tidak nyaman dengan mencoba posisi seks yang berbeda atau mungkin menghadapi beberapa masalah lain. Jadi, kamu harus tetap berpikiran terbuka tentang hal ini. Biarkan suamimu meluangkan waktu untuk merasa nyaman dengan gagasan melakukan berbagai hal di tempat tidur.

Coba Antisipasi Reaksi Pasanganmu

Sebelum kamu melanjutkan percakapan ini, pikirkan bagaimana reaksi pasanganmu. Apakah mereka akan marah, frustrasi, atau memahami semuanya? Mengantisipasi reaksi pasangan adalah cara paling logis untuk melakukan ini.

Berhati-hati dalam Merangkai Kata-kata

Apa yang kamu katakan akan berdampak mendalam pada pasangan. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar berhati-hati tentang bagaimana kamu membawa percakapan ini ke dalam permainan. Ekspresikan keinginan dan kebutuhanmu dengan cara yang paling nyaman.

Tanyakan Apa yang Mereka Sukai

Ketika kamu berbicara tentang keinginanmu, tanyakan kepada pasanganmu tentang apa yang mereka sukai. Minta mereka untuk mengungkapkan keinginan mereka juga, selain keinginanmu. Ketika kamu menjaga komunikasi yang jelas dari kedua belah pihak, membicarakan topik sensitif seperti itu menjadi lebih mudah.

Tak Masalah untuk Menjadi Gugup

Kamu pasti merasa gugup untuk berbicara dengan pasanganmu. Ini mungkin mendebarkan tetapi ini adalah percakapan yang kalian berdua perlu lakukan jika kamu ingin pernikahanmu, kehidupan seks kembali menjadi lebih baik, komunikasi sangat diperlukan untuk mempertahankan pernikahan.

Meskipun sulit untuk mengomunikasikannya, kamu perlu segera melakukannya agar hubungan intim dan pernikahanmu tetap bahagia dan langgeng. 

#WomenforWomen

Loading