Sukses

Relationship

Jangan Salah, Ini 5 Perbedaan antara Cinta Sejati dengan Cinta Palsu

Fimela.com, Jakarta Untuk menemukan kekasih sejati yang bisa memberimu cinta dengan tulus, kamu harus tahu apa itu cinta sejati. Untuk menarik dan mempertahankannya, kamu harus memberikan cinta yang tulus sebagai balasannya. Mengetahui cara membedakan cinta sejati dan cinta palsu akan memberimu kebijaksanaan untuk membangun hubungan yang langgeng dan menghindari hubungan yang beracun. Wawasan seperti itu juga akan menjauhkanmu dari penderitaan yang sia-sia karena mencintai orang yang salah. Lalu, seperti apa perbedaannya antara cinta sejati dan cinta palsu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cinta sejati membuat pengorbanan sementara cinta palsu hanya masalah dirinya sendiri

Cinta sejati tidak mementingkan diri sendiri. Meskipun tidak mengabaikan dirinya sendiri, ia siap untuk membuat pengorbanan besar hanya untuk membuat seseorang benar-benar bahagia. Di sisi lain, cinta palsu itu egois, karena hanya peduli pada dirinya sendiri.

2. Cinta sejati itu lebih tulus

Cinta sejati membuatmu memiliki hati yang besar dan memberikan kasih sayang yang tulus. Ini akan memberimu cinta dan perhatian lebih dari apa yang pantas kamu dapatkan. Di sisi lain, cinta palsu tidak berperasaan. Itu akan memberimu rasa sakit dan perlakuan buruk yang bahkan tidak pantas kamu dapatkan.

3. Cinta sejati itu membuatmu lebih sabar

Cinta sejati dapat bertahan dan memaafkan kesalahan dan kekuranganmu. Ini akan memberimu banyak peluang dan menunggu sampai kamu berubah menjadi lebih baik. Di sisi lain, cinta palsu mudah membuat marah ketika kamu melakukan kesalahan. Ini akan dengan cepat menghakimi tanpa mendengar penjelasanmu.

4. Cinta sejati itu rendah hati

Cinta sejati bertindak dengan kerendahan hati. Ia mengakui kesalahannya sendiri dan bahkan bertanggung jawab atas kesalahan orang lain. Itu bisa mengecewakan dirinya sendiri untuk membela orang. Di sisi lain, cinta palsu itu sombong, mereka tidak mengakui kesalahannya sendiri tetapi menyalahkan orang lain.

5. Cinta sejati terasa terpenuhi

Cinta sejati terasa lengkap. Rasanya sudah tidak ada yang diinginkan. Ia selalu menikmati setiap momen bersamamu karena menganggap mimpinya sebagai kenyataan baru. Di sisi lain, cinta palsu membuat mereka tidak bahagia saat bersamamu. Ia selalu ingin memiliki sesuatu yang lebih, sesuatu yang berbeda.

Well, ketahui perbedaannya ya, Sahabat Fimela jangan sampai terjebak dalam cinta yang membuatmu menjadi orang negatif dan pada akhirnya melukai hatimu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading