Sukses

Relationship

4 Ciri-Ciri Pasangan yang Membawa pada Hubungan Sehat

Fimela.com, Jakarta Banyak yang menuntut pasangannya untuk bisa menjadi pasangan yang sehat tetapi dirinya sendiri lupa untuk menjadi pasangan yang sehat juga. Untuk bisa menjalin hubungan yang sehat diperlukan usaha dari masing-masing pasangan.

Apakah pasanganmu sudah menjadi pasangan yang baik buatmu? Apakah selama ini dirimu sudah menjalin hubungan yang sehat? Ini dia ciri-ciri pasangan yang bisa membawa pada hubungan yang sehat.

1. Mau Bertumbuh dan Belajar

Mau bertumbuh dan belajar bersama untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi bagi diri sendiri dan pasangan. Bukan yang meminta pasangan untuk bisa menerima dirinya apa adanya tanpa mau berusaha untuk memperbaiki kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.

2. Mau Mendengarkan, Bukan Hanya Ingin Didengarkan

Saat sedang tidak baik-baik saja, berbagi cerita dan berkeluh kesah pada pasangan bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Terkadang, yang kita butuhkan adalah telinga untuk mendengar, bukan mulut yang seenaknya memberi saran tanpa diminta dan dibutuhkan.

3. Mau Berusaha Bersama

Tidak ada hubungan yang bebas dari konflik dan masalah. Pilihannya hanya ada dua, menyerah pada hubungan dan memutuskan untuk mengakhirinya, atau berusaha bersama untuk melewati masalah yang ada? Mengakhiri hubungan memang mudah, tapi yang kita butuhkan adalah yang mau berjuang bersama saat kondisi sedang susah sekalipun.

4. Mau Membangun Hubungan yang Setara

Terkadang, bilang ‘terserah’ adalah cara yang paling aman. Tapi jika terus-menerus tidak bisa membuat pilihan atau memutuskan sesuatu, lama-lama sebagai pasangan kita akan merasa jengkel juga. Kita butuh pasangan yang mau membangun hubungan yang setara, bukan hanya yang mau mengikuti kemauan pasangannya saja.

Nah, jika keempat ciri-ciri di atas ada pada pasanganmu, maka ia adalah pasangan yang sehat dan akan membawa pada hubungan yang sehat juga.

Ditulis oleh: Aulia Oktafia Mahmudah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading