Sukses

Relationship

Jadi Jomblo Tak Selalu Merana, Ini Tips Agar Lebih Bahagia dan Memesona

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang seorang yang masih single atau jombo selalu merana? Nyatanya banyak orang yang statusnya masih sendiri justru lebih bahagia dan memesona. Banyak orang yang pada kenyataannya lebih nyaman sendiri dulu daripada harus menjalani hubungan tapi toxic dan menyakitkan di dalamnya. 

Mengutip dari laman liputan6.com, menjadi jomblo sebenarnya memiliki beberapa manfaat. Salah satu manfaat terbesarnya adalah membuat seseorang merasa lebih bahagia karena ia bebas melakukan apapun tanpa takut dan khawatir pasangan akan melarangnya untuk melakukan hal disukainya. Seorang yang berstatus jomblo juga memiliki kesempatan besar untuk belajar menghargai dan mencintai dirinya sendiri sebelum mencintai orang lain. 

Jomblo Mengajarkanmu Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

Menjadi jomblo adalah ruang di mana kamu bisa belajar menghargai dan mencintai diri sendiri. Ini juga memberimu kesempatan untuk menjalani hidup lebih bahagia, mencari tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidup dan memiliki kesempatan lebih untuk bertemu seseorang yang benar-benar tepat suatu saat nanti. 

Agar lebih bahagia saat menjadi jomblo, pastikan untuk menikmati hidup dan mensyukuri segala yang kamu miliki dalam hidup. Cobalah untuk lebih dekat dan peduli lagi dengan dirimu sendiri, dengan keluarga pun orang-orang yang selalu mendukung serta menyayangimu selama ini. Punya banyak teman, sahabat dan keluarga yang sayang padamu akan membuat kesehatan fisik pun psikismu semakin baik.

Tips Meningkatkan Rasa Bahagia Saat Jomblo

Studi yang dipublikasikan dalam SAGE Journals menemukan bahwa orang yang jomblo akan cenderung memiliki lebih banyak teman dan kualitas persahabatannya baik. Status jomblo juga akan ikut meningkatkan kebahagiaan dalam hidup mereka daripada orang yang sudah menikah.

Para ahli juga percaya jika menjadi jomblo yang menikmati hidup akan membuat seseorang tampak lebih memesona. Pergi bersama teman dan keluarga, mempercantik diri, merawat diri, mengejar karir atau menekuni hobi dan fokus pada kesehatan mental diri sendiri akan membuatmu semakin nyaman serta menikmati status jomblo. Semakin kamu memesona saat menjadi jomblo, akan semakin besar peluangmu menemukan sosok terbaik yang kamu inginkan selama ini. 

Tak perlu merana, merasa kesepian apalagi galau saat jadi jomblo. Yakinlah bahwa fase ini hanya sementara dan kamu patut untuk menikmatinya. Percayalah suatu saat nanti akan kamu temukan dia yang benar-benar tebaik menurutmu. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading