Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Gagal Move On, Sering Terbayang-bayang Sosok Mantan

Fimela.com, Jakarta Putus cinta dan patah hati memang seringkali membuat luka yang dalam di hati. Apalagi jika hubungan yang dijalani sebelumnya telah terjalin cukup lama dan kamu serta pasangan sudah kenal dekat satu sama lain bahkan dengan keluarga masing-masing. 

Meski begitu Sahabat Fimela, saat putus cinta belajarlah untuk melepaskan dan ikhlas atas apa yang terjadi. Jika memang hubungan yang telah kandas tak bisa diperbaiki atau disatukan lagi, tak perlulah merasa kecewa, merana bahkan sedih berlebihan. Hindari larut dalam kesedihan dan berharap akan kembali ke mantan jika memang itu sudah tak lagi memungkinkan. 

Mengutip dari laman indiatimes.timesofindia.com, orang yang belum bisa move dari mantan bisa dilihat dari beberapa tanda. Ketika kamu juga belum bisa move on dari mantan dan masih sering galau karenanya, coba cek lagi di bawah ini. Apakah kamu salah satu orang yang belum move on dari mantan?

Masih Sering Memikirkan Mantan

Tanda pertama dari kamu yang belum bisa move on adalah kamu masih sering memikirkan mantan. Kamu selalu terbayang-bayang sosoknya dan melihat orang lain sebagai sosok mantan. Ketika kamu melihat orang lain melakukan sesuatu seperti yang pernah mantan lalukan dan kamu langsung ingat mantan, bisa jadi kamu belum melupakan sosoknya sepenuhnya.

Stalking Mantan

Tanda selanjutnya adalah kamu masih sering stalking sosial media mantan. Kamu masih mencari tahu apa saja aktivitas mantan dan mencari tahu apakah dirinya sudah menemukan sosok baru penggantimu atau belum. Kamu mencari tahu apapun tentang mantan baik lewat sosial media atau lewat teman-temannya. 

Membicarakan Sosok Mantan

Kamu yang belum bisa move on juga ditandai dengan kebiasaan sering membicarakan mantan baik dengan teman, sahabat atau bahkan pasangan barumu. Ketika kamu sering membicarakan sang mantan, bisa jadi kamu belum bisa lupa akan sosoknya. Kamu masih teringat kenangan-kenangan indah bersamanya dan menganggapnya bahwa ia adalah sosok terbaik di hidupmu.

Membandingkan Mantan dengan Pasangan Baru

Ketika kamu sering membandingkan sosok mantan dengan pasangan barumu, itu menjadi pertanda bahwa kamu belum melupakan mantan. Jika masih memiliki kebiasaan ini, usahakan untuk lebih bijak lagi Sahabat Fimela. Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian masing-masing. Itu membuat mereka memiliki sisi menarik masing-masing dalam dirinya. Hindari terlalu membanding-bandingkan mantan dengan pasangan baru karena keduanya memiliki sisi menarik sendiri-sendiri dalam dirinya.

Menyalahkan Diri Sendiri Akan Keputusan Berpisah

Pernahkah kamu menyalahkan diri sendiri atas kandasnya hubunganmu dengan mantan? Jika kamu masih terus menyalah diri sendiri dan larut dalam kesedihan karena hal itu, itu menandakan kamu gagal move on. Itu menandakan bahwa kamu bisa ikhlas dan rela atas keputusan kalian berpisah. 

Itulah beberapa tanda kamu belum bisa move dari mantan. Adakah tanda ini dalam dirimu terhadap sang mantan? Apapun alasanmu dan pasangan putus cinta, terima alasan tersebut dan cobalah untuk lebih ikhas serta menerima keputusan yang ada. Jika memang mantan bukan takdir untukmu, percayalah adalah sosok lain yang lebih baik darinya untukmu. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading