Sukses

Relationship

3 Kebohongan dalam Pernikahan yang Berpotensi Menyebabkan Perceraian

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani pernikahan, setiap orang pasti ingin pernikahan tersebut selalu bahagia, saling terbuka dan langgeng selamanya. Setiap orang yang menikah atau menjalin hubungan asmara pasti juga menginginkan pasangan yang jujur, setia dan apa adanya. 

Adanya kebohongan dalam pernikahan walau kebohongan itu terbilang sepele, ini akan merusak keharmonisan pernikahan. Ini juga berisiko menyebabkan adanya kebohongan lain yang dampaknya begitu menyakitkan dan mengerikan. Ini bahkan bisa menghancurkan pernikahan dan menyebabkan perceraian.

Mengutip dari laman yourtango.com, ada beberapa kebohongan dalam pernikahan yang berisiko besar menyebabkan perceraian. Kebohongan ini bahkan bisa saja dikatakan sebagai kebohongan tak termaafkan. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Bohong Mengenai Perselingkuhan

Pasangan yang berbohong atas kesetiaannya dan melakukan perselingkuhan umumnya menjadi penyebab utama banyak perceraian di dunia. Seseorang yang berbohong dan menutup-nutupi perselingkuhannya akan meninggalkan luka yang sangat berat untuk pasangannya. Perselingkuhan adalah salah satu hal yang tak termaafkan dalam pernikahan.

Bohong Mengenai Keuangan

Pasangan suami istri sebaiknya saling terbuka dan jujur mengenai keuangan keluarga. Jika keduanya atau salah satunya sering berbohong mengenai keuangan keluarganya, ini bisa memicu perceraian. Berbohong mengenai keuangan bisa menyebabkan pikiran negatif dan mungkin saja menyebabkan adanya berbagai kebohongan lain terutama dengan hal-hal yang berkaitan dengan uang. 

Bohong Mengenai Perasaan

Pasangan suami istri yang tak jujur dengan perasaannya untuk satu sama lain juga memungkinkan terjadinya perceraian. Tidak lucu rasanya jika suami istri pura-pura saling cinta atau peduli satu sama lain. Berbohong tentang perasaan masing-masing hanya akan menyebabkan luka dan sakit hati mendalam dalam pernikahan. 

Itulah beberapa kebohongan yang berpotensi menyebabkan perceraian dalam pernikahan. Satu lagi kebohongan dalam pernikahan yang bisa menyebabkan perceraian dan tidak nyamannya suatu pernikahan adalah kebohongan mengenai hubungan seks suami istri. Saling berbohong tentang hubungan seks yang dirasa hanya akan membuat pernikahan terasa hambar dan kurang mengesankan. 

Semoga informasi ini bermanfaat. Pastikan untuk selalu terbuka dan jujur dengan suami ya Sahabat Fimela. Minta juga suami untuk lebih terbuka serta jujur padamu.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading