Sukses

Relationship

3 Hal yang Perlu Kamu Hindari saat Bertemu dengan Calon Mertua

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang bisa membuatmu merasa gugup saat bertemu calon mertua untuk pertama kalinya. Ada saat-saat menegangkan ketika pasanganmu mungkin serius dan ingin memeperkenalkanmu pada keluarganya.

Hampir semua orang mengetahui aturan utama untuk bertemu dengan orang tua pasangan, seperti tidak membahas keyakinan politik, menghindari pembicaraan tentang agama, dan topik yang sensitif. Namun, kamu harus membaca tentang beberapa hal lain yang tidak boleh kamu lakukan selama pertemuan ini. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Hindari Pertegkaran dengan Pasangan

Perkelahian dan perselisihan adalah hal yang normal antara pasangan dan setiap hubungan. Jadi, kemungkinan besar tekanan yang diciptakan karena peristiwa yang akan datang ini telah menyebabkan dirimu bertengkar dengan pasangan. Cobalah untuk menyembunyikan perkelahian untuk sementara waktu ketika bertemu calon mertua.

Jangan menyindir bahwa kamu mengenalnya lebih baik daripada keluarganya

Tampilan kasih sayang di depan umum bukan satu-satunya hal yang harus kamu hindari saat bertemu orangtuanya. Kamu harus berhati-hati untuk tidak menyindir bahwa kamu mengenalnya luar dan dalam, atau bahwa kamu mungkin memahaminya lebih baik daripada orang tuanya.

Hindari kebohongan putih

Kamu ingin membuat kesan yang baik karena pendapat mereka tentang dirimu penting bagimu. Meskipun ini adalah hal yang baik, kamu harus menghindari godaan untuk memperindah kebenaran tentang dirimu sehingga kamu terlihat lebih bijaksana. Kamu mungkin ingin melebih-lebihkan prestasimu baik akademik maupun di bidang yang lainnya, untuk membuatnya tampak seperti kamu cukup menarik bagi pasangan. Namun, jika hubunganmu berlanjut, kemungkinan mereka akan menemukan kebenaran di beberapa titik, yang akan merusak reputasimu dan dianggap sebagai bendera merah.

Nah, perlu diperhatian ya, Sahabat Fimela saat kamu harus bertemu aclon mertuamu dan dekatilah sewajarnya saja.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading