Sukses

Relationship

4 Tips Silaturahmi ke Rumah Calon Mertua saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Lebaran merupakan salah satu momen yang tepat untuk berkunjung ke rumah pasanganmu. Selain untuk silaturahmi, momen ini bisa Sahabat Fimela manfaatkan untuk mengenal calon mertuamu nanti. Nah, pastikan kamu mempersiapkannya dengan matang, rencanakan kedatanganmu bersama pasangan.

Pastinya ada beberapa hal lain yang perlu kamu lakukan saat ingin silaturahmi ke rumah kekasih dan camer. Apa saja yang perlu kamu lakukan? Yuk, simak beberapa tips berikut untuk memenangkan hati camer di momen Lebaran.

1. Memilih Waktu yang Tepat

Sebelum memutuskan untuk berkunjung ke rumah pasanganmu, sebaiknya kamu perlu mencati waktu yang tepat untuk bersilaturahmi. Sebaiknya kamu berkunjung saat kondisi rumah tidak terlalu ramai banyak tamu agar kamu bisa mengobrol santai dengan calon mertuamu.

2. Perhatikan Penampilan

Jangan mengabaikan penampilanmu saat berkunjung ke rumah calon mertua. Tak usah berpakaian yang berlebihan, yang terpenting rapi, pakai pakaian yang sopan dan pastikan kamu memakai parfum agar tetap wangi. Kenakan pakaian yang rapi dan membuatnya

3. Bawakan Buah Tangan

Saat hendak bertandang ke rumah calon mertua, taka da salahnya untuk membawakan buah tangan untuknya. Nggak perlu mahal, bawakan saja kue kering atau makanan kesukaan kekasih dan calon mertuamu. Kamu bisa juga membawakan buah, atau makanan khas dari daerahmu.

4. Jangan Bermain Ponsel saat Ngobrol

Saat mengobrol, cobalah lebih aktif mendengarkan dan memberikan beberapa pertanyaan. Hindari bermain ponsel saat mengobrol, karena ini akan memberikan penilaian bahwa kamu tidak menghargai calon mertuamu. Buatlah percakapan mengalir dan pastikan kamu mengetahui batasan dari apa yang perlu kamu bahas.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat membantumu berkunjung ke rumah calon mertua. Pastikan menjaga sopan santun ya, Sahabta Fimela!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading