Sukses

Relationship

5 Cara Tenang Menyikapi Dia yang Berhenti Menyukaimu

Fimela.com, Jakarta Hati dan perasaan seseorang tak pernah bisa kita tebak. Bahkan seseorang yang tadinya begitu menyukai kita bisa berubah. Dia yang dulu sangat mencintai kita bisa berubah jadi seseorang yang tak lagi mencintai kita.

Menyikapi dia yang berhenti menyukaimu, harus bagaimana? Walau ada rasa sedih, kecewa, dan terluka yang kamu rasakan, kamu tetap perlu berusaha untuk tenang agar tidak terus terpuruk dalam emosi negatif. Berikut ini lima cara yang bisa dicoba untuk membantu bisa lebih tenang.

 

1. Izinkan Dirimu Merasakan Perasaanmu

Melansir laman Glamour, Rebecca Hendrix, LMFT, seorang psikoterapis di New York City mengungkapkan ketika seseorang memutuskan hubungan dengan kita, kita akan merasakan luapan emosi. Di saat seperti ini, kita perlu mengizinkan diri untuk merasakan semua hal yang ada. Dengan begitu, kita bisa membebaskan diri dari rasa tak nyaman yang ada. Kalau memang menangis bisa bantu ringankan hati dan perasaan, tak apa untuk menguraikan air mata secukupnya.

2. Berhenti Menyangkal Kenyataan

Realitas yang ada perlu diterima apa adanya. Kalau dia berhenti menyukaimu, kamu memang perlu menerimanya. Tak perlu menyangkal atau mencari alasan dan pembenaran lain. Supaya hati bisa kembali tenang, realitas dan situasi yang ada perlu diterima apa adanya.

 

3. Ucapkan Terima Kasih pada Diri Sendiri

Kamu sudah berjuang dan melakukan semua yang terbaik untuk menjaga perasaan yang ada. Wajar jika kamu merasa terluka atau terkhianati saat dia ternyata tak lagi menyukaimu. Namun, kamu tak perlu menyalahkan diri sendiri. Ucapkan terima kasih pada diri sendiri yang sudah bertahan hingga saat ini. Bisa mencintai seseorang dan menjaga keutuhan perasaan dalam waktu yang lama adalah sebuah keberanian yang luar biasa.

4. Rawat Diri Lebih Baik Lagi

"Apa yang paling kamu butuhkan saat ini?" Coba ajukan pertanyaan itu kepada diri sendiri. Mungkin saat ini kamu perlu jalan-jalan sejenak, menikmati makanan kesukaan, atau mengubah penampilan. Apa pun yang sedang kamu ingin dan butuhkan saat ini, cobalah untuk memenuhinya. Rawat diri dengan lebih baik, maka hati pun akan makin tenang dengan sendirinya.

 

 

5. Ciptakan Rutinitas Baru

Dia yang berhenti menyukaimu, biarlah dia menjalani hidupnya sendiri. Kini, kamu perlu fokus dengan hidupmu sendiri. Ciptakan rutinitas baru yang kamu nikmati. Terbukalah pada pengalaman-pengalaman baru untuk memperkaya jiwa. Dengan begitu, kamu bisa menemukan ketenangan baru melalui hal-hal yang lebih menarik dalam hidup.

Yakinlah akan ada seseorang yang lebih tepat untukmu. Dia yang berhenti menyukaimu pada dasarnya memang bukan seseorang yang bisa diajak melangkah bersama. Semoga ke depannya kamu bisa lebih kuat dan tegar lagi, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading