Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan Kuat yang Bisa Bertahan di Masa Sulit

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kita akan dihadapkan pada masa-masa sulit. Selalu ada fase atau titik tertentu yang membuat kita mendapat banyak masalah. Bahkan masalah besar datang silih berganti tanpa henti.

Masa sulit bisa menghadirkan batu loncatan agar kita menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa. Selain itu, kita semua sebenarnya punya potensi untuk bisa mengatasi setiap permasalahan yang ada. Bahkan dirimu bisa jadi termasuk tipe perempuan yang bisa bertahan di masa sulit. Secara umum, seorang perempuan yang merasakan atau memiliki hal-hal ini termasuk sosok kuat yang bisa atasi setiap masalah yang ada.

 

1. Tidak Pernah Merasa Jadi Korban Keadaan

Bagimu, semua yang terjadi adalah yang terbaik untukmu. Bahkan masa sulit yang menghampirimu kamu yakini sebagai masa untuk menempa mentalmu jadi lebih tegar lagi. Kamu tidak pernah merasa jadi korban keadaan. Tidak juga selalu menyalahkan orang lain atau situasi ketika ada masalah yang harus diselesaikan sendiri.

2. Berani Menerima Rasa Takut

Menjadi kuat bukan berarti tak merasa takut. Justru kamu berani menerima rasa takut yang ada sebab kamu jadi tahu apa saja yang perlu diperbaiki atau diusahakan ketika dihadapkan pada suatu persoalan. Rasa takut menjadi semacam sinyal bahwa ada upaya lebih keras yang perlu kamu lakukan. Hal tersebut pada akhirnya menjadi dorongan untuk tidak gegabah dalam membuat pilihan atau melakukan sesuatu.

 

3. Punya Keyakinan yang Menguatkan

Dari sisi spiritual atau agama, kamu punya semacam pegangan sendiri yang senantiasa menguatkanmu. Kamu memiliki keyakinan bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Kamu yakin setiap masalah pasti ada solusinya. Walau tak semua masalah bisa diatasi dengan cepat dan sempurna, tapi setidaknya kamu tidak pernah menyerah melakukan semua yang terbaik dalam hidupmu.

4. Selalu Bisa Tersenyum untuk Diri Sendiri

Walau kadang kamu harus pura-pura bahagia di depan orang lain, kamu tetap berusaha untuk benar-benar bahagia terhadap dirimu sendiri. Saat bercermin atau saat merasa kesepian, kamu tetap bisa tersenyum dengan tulus. Memang akan ada tangis dan rasa sedih, tapi kamu masih bisa menyisipkan senyuman di tengah semua itu.

5. Tidak Dramatis Menghadapi Masalah

Kecil besarnya masalah, kamu coba atasi satu per satu sesuai dengan kemampuanmu dan porsinya. Tidak berlebihan dalam menghadapi suatu persoalan. Masalah kecil tidak pernah kamu buat dramatis atau malah dibesar-besarkan. Saat merasa frustrasi menghadapi suatu persoalan, kamu selalu berupaya tenangkan diri lebih dulu sebelum mulai mencari jalan keluar terbaiknya.

Apa pun masa sulit yang sedang kamu hadapi atau jalani saat ini, semoga segera ada titik cerah yang melegakan ya. Terima kasih kamu sudah berjuang dan bertahan dengan baik hingga saat ini. Kamu luar biasa.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading