Sukses

Relationship

4 Tips Menolak Cinta Seseorang dengan Lembut dan Tanpa Menyakiti Perasaannya

Fimela.com, Jakarta Menolak seseorang mungkin bisa dilakukan dengan mudah, namun apakah kamu tidak memikirkan perasaan orang tersebut? Penolakan bisa menyakitkan, namun jika dilakukan dengan halus, tentu aka nada pemahaman yang lebih mudah. Penolakan merupakan situasi yang paling canggung dalam dunia kencan.

Betapapun tersanjungnya mengetahui bahwa seseorang tertarik padamu, itu menciptakan situasi yang sulit jika kamu tidak merasakan hal yang sama. Apa yang kamu katakan jika seseorang yang tidak kamu minati mengajakmu menjalin hubungan? Bagaimanapun, kita semua tahu bahwa penolakan bukanlah pengalaman yang paling menyenangkan.

Perlu diingat, ketika menolak kamu perlu memperhatikan cara menyampaikannya. Usahakan tidak menyinggung atau menyakiti pihak lain. Untuk itu, kita perlu tahu bagaimana cara menolak cinta seseorang dengan baik dan tepat. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mengatakan dengan Jelas

Ketika harus menolak seseorang, tidak ada ruang untuk ambiguitas. Kamu mungkin tergoda untuk menutupi apa yang akan kamu katakan, tetapi jangan. Kejujuran adalah kebijakan terbaik dalam situasi ini. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berkomunikasi dengan tenang tetapi tegas bahwa kamu tidak tertarik. Seharusnya tidak ada keraguan tentang keputusanmu atau perasaanmu.

2. Jaga agar Tetap Santai

Jika seorang rekan kerja mengajakmu berkencan, jelaskan bahwa kamu tidak tertarik dan tidak merasa berkewajiban untuk menjelaskan alasannya. Mempertahankan nada santai akan membuat kedua belah pihak merasa lebih nyaman dalam situasi yang canggung.

3. Terima Kenyataan Bahwa Kamu akan Menyakiti Dia

Dia akan marah tidak peduli apa yang kamu katakan padanya. Yang dapat kamu lakukan adalah meminimalkan dampak padanya dengan menekankan mengapa kamu memutuskan untuk meninggalkannya, dan jika itu adalah kesalahannya, beri tahu dia tentang hal itu sehingga dia dapat memperbaiki dirinya dan melanjutkan. Beri tahu dia tentang niatmu untuk berbicara dengannya dan beri dia nada positif.

4. Jangan Menggantungnya

Asumsikan kamu mendekati seseorang dan bersikeras untuk bertemu dengannya karena kamu pikir kamu akan akrab. Namun, bertemu mereka mengubah persepsimu. Maka jangan menghina mereka. Sebaliknya, beri tahu mereka dengan jelas tentang niatmu.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara untuk menolak seseorang yang mungkin tidak kamu sukai secara halus. Pastikan kamu melihat kondisi saat itu, ya jangan sampai menyakiti perasaannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading