Sukses

Relationship

7 Persiapan Batin yang Harus Dilakukan Saat Putus dari Pasangan yang Narsis

Fimela.com, Jakarta Salah satu beban berat memiliki pasangan narsis adalah harus selalu tahan dengan rasa percaya mereka bahwa mereka lebih baik dari orang lain. Tak jarang, orang narsis ini akan terus membuat kesan baik di mata orang lain sembari menjatuhkan yang lain.

Pasangan narsis cenderung terlihat sangat menawan dalam upaya untuk disukai orang lain. Namun mereka juga mulai membicarakan hal buruk tentang orang lain. Ketika kamu harus putus dengan pasangan narsis, mereka bisa benar-benar jahat dan tidak menyenangkan.

Perpisahan sendiri bukanlah hal yang menyenangkan. Ditambah lagi harus menghadapi karakter mantan yang memiliki sifat tidak menyenangkan. Tentu kamu perlu melakukan beberapa persiapan batin berikut ini mengutip dari Brightside.

 

1. Mereka akan mencoba membuatmu merasa bersalah

Setelah semua kesalahan dimulai, upaya seorang narsis adalah membuat kamu merasa bersalah atas keputusanmu untuk putus dengannya. Mereka akan bilang bahwa kamu telah menimbulkan begitu banyak rasa sakit pada mereka dan tidak memedulikan perasaan mereka dan semua hal baik yang telah mereka lakukan.

Dan dalam banyak kesempatan, orang memutuskan untuk mencoba lagi hubungan dengan orang narsis bukan karena masih ada rasa cinta. Melainkan karena ingin membuktikan kepada mereka bahwa mereka tidak seburuk itu. Tetapi mereka mungkin melanjutkan narasi ini bahkan dalam hubungan dan membuat Anda tetap terlibat oleh rasa bersalah sampai mereka lelah dan mengakhirinya.

 

2. Mencoba menyalahkanmu

Ketika dua orang putus biasanya karena keduanya tidak sejalan. Namun, seorang narsisis tidak akan pernah menerima kesalahan apa pun dan akan melemparkan semua itu kepada pasangannya yang memilih untuk putus dengan mereka. Kamu akan tiba-tiba menjadi musuh bagi mereka yang bahkan tidak akan mereka ajak bicara.

Mereka tidak akan ragu untuk menghina kamu dengan cara yang paling menjijikkan dalam upaya untuk menyakitimu seperti kamu menyakiti mereka. Bahkan jika kamu mencoba untuk meminta maaf dan membantu mereka melupakannya, mereka akan menolak untuk mendengarkan kamu.

 

3. Membuat janji bahwa mereka akan berubah

Ketika metode manipulasi mereka gagal membuat kamu kembali, seorang narsisis akan muncul seolah-olah mereka telah memahami kesalahan mereka. Mereka akan terlihat seperti orang yang berubah dan berjanji bahwa mereka akan mengubah cara mereka.

Namun, itu tidak akan lama sampai si narsisis kembali ke cara mereka bertindak sebelumnya. Begitu mereka merasa nyaman bahwa kamu memercayai mereka sekali lagi, mereka akan mencoba mengendalikanmu dan menjadi tidak peka. Sekarang setelah mereka tahu rencana mereka berhasil pertama kali, mereka akan mengulanginya saat ingin putus dengan mereka lagi.

 

4. Menuntut perhatian dengan berbagai cara

Mereka masih sangat ingin menjadi pusat perhatianmu sehingga mereka secara tidak sengaja akan terus mengusik. Mereka mungkin juga kebetulan melewati rumah atau tempat yang sering kamu kunjungi bersama teman-teman setelah bekerja. Ego mereka begitu besar sehingga mereka perlu merasa dilihat, didengar, dan diakui oleh mantan pasangannya.

 

5. Mempermalukanmu di depan umum dan membuat gosip

Sekali lagi, ego mereka terlalu tinggi dan mereka tidak akan berhenti sampai mereka mengejekmu di depan orang yang kamu cintai dan orang asing. Kepada teman-temannya, mereka menyajikan cerita yang sama sekali berbeda dari apa yang terjadi, di mana mereka adalah korban dan kamu adalah pelakunya.

Mereka tidak peduli sama sekali tentang seberapa banyak mereka menyakitimu selama mereka melihat kamu menderita. Tidak hanya itu, mereka mungkin membuat cerita dan narasi palsu untuk menampilkan kamu sebagai penjahat besar.

 

6. Menjadi brutal dan tidak simpati

kKetika merekalah yang memulai perpisahan, itu mungkin sama sekali tidak terduga bagimu karena mereka sangat mencintai sampai kemarin dan berpura-pura memiliki perasaan yang tidak mereka miliki. Mereka tidak memiliki emosi dasar empati dan tidak peduli sedikit pun tentang betapa terlukanya kamu. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk mengatakan hal-hal yang lebih menyakitkan lagi.

Dalam hal ini, penting untuk diingat bahwa perpisahan ini bukan salahmu. Mereka bermain dengan kamu dan perasaanmu begitu lama sampai mereka merasa bahwa sudah waktunya untuk menaklukkan cinta orang lain. Dan jika mereka memutuskan untuk kembali, itu bukan karena mereka benar-benar mencintaimu, tetapi karena mereka menginginkan sesuatu yang lebih darimu.

 

7. Fokus pada kekuranganmu

Kemenangan menjadi tujuan akhir mereka setelah putus hubungan. Rencana mereka adalah untuk membuktikan bahwa kamu sangat membutuhkan mereka dan betapa sulitnya hidupmu tanpa mereka. Mereka akan menggali contoh ketika kamu meminta bantuan mereka sebagai bukti bahwa kamu membutuhkan mereka dalam hidupmu agar berfungsi dengan baik.

Jika kepercayaan dirimu tidak pada puncaknya, rencana ini bisa sangat sukses. Ingatlah bahwa narsisis sering kali dapat melihat kelemahan orang lain dan menggunakannya untuk keuntungan mereka. Hal-hal yang tidak pernah disadari mengganggu mereka akan disebutkan sekarang karena tidak ingin mereka berada di sebelahmu lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading