Sukses

Relationship

Jarang Disadari, Ini 4 Hal yang Membuatmu Sulit Menemukan Jodoh

Fimela.com, Jakarta Menyoal jodoh, rezeki, hidup dan mati telah digariskan oleh Tuhan. Kita tak pernah tahu kapan hal baik terkait itu akan datang pada kita. Termasuk kita tak pernah tahu kapan jodoh kita akan datang dan mengisi separuh hati kita yang kosong. Meski kedatangan jodoh masih menjadi misteri, beberapa orang percaya bahwa ada beberapa hal yang membuat seseorang sulit menemukan jodohnya. 

Tanpa disadari, ada beberapa hal dalam diri kita yang menyulitkan kita untuk bertemu dengan dia yang telah digariskan Tuhan untuk kita. Apa saja hal tersebut?

Belum Move On

Ketika kita pernah jatuh cinta sebelumnya dan patah hati, sebagian besar dari kita mungkin akan merasakan sisa cinta kita untuk mantan di hati. Namun, jika sisa cinta itu sepenuhnya tak dihilangkan atau dikurangi dan kita memutuskan untuk tak mau move on darinya, ini akan menghambat datangnya jodoh kita. 

Ketika kita belum move on dari mantan, ini akan membuat kita sulit membuka hati untuk orang lain bahkan ketika orang itu benar-benar tulus dan telah digariskan sebagai jodoh kita. Ketika kita masih terjebak pada masa lalu, sulit bagi kita untuk melangkahkan kaki menyambut masa depan yang lebih bahagia.

Terlalu Percaya Diri

Percaya diri sebenarnya adalah hal baik yang penting untuk kita punya. Namun jika rasa percaya diri kita terlalu berlebih, kita akan cenderung menjadi pribadi yang angkuh dan sombong. Ini juga akan memungkinkan kita meremehkan seseorang yang mungkin saja telah tertulis sebagai jodoh dalam hidup kita. Alhasil, kita pun akan kesulitan menemukan jodoh.

Terlalu Pemilih

Kita berhak menyeleksi siapa yang tepat untuk menjadi jodoh kita. Namun kita juga harus sadar diri siapa kita sebenarnya. Urusan jodoh memang boleh memilih yang terbaik. Tapi apakah dengan menjadi seseorang yang terlalu pemilih bisa memudahkan kita menemukan jodoh terbaik? Jawabannya tidak. 

Semakin kita terlalu pemilih, akan semakin sulit bagi kita menemukan yang terbaik. Kalau pun telah terpilih seseorang yang dinilai tepat, besar kemungkinan suatu saat nanti kita justru akan menyesal akan pilihan tersebut.

Menunggu Tanpa Kejelasan

Pernahkah kamu menunggu seseorang yang tak jelas dan tak kunjung memberi kepastian? Kita boleh saja menunggu datangnya jodoh kita karena setiap orang pasti ditakdirkan memiliki jodoh. Tapi menunggu saja tanpa usaha atau ikhtiar tentu tak akan membuahkan hasil yang maksimal. 

Semakin lama kita menunggu seseorang yang tak kunjung memberi kepastian, semakin lama pula jodoh akan kita temukan. Ya kalau orang yang ditunggu adalah jodoh kita, kalau bukan? Tentu hal ini akan terasa sangat menyakitkan. 

Itulah beberapa hal yang bisa memperlambat datangnya jodoh di hidup kita. Hal lain yang juga bikin kita sulit menemukan jodoh adalah kita mematok kriteri pasangan yang terlampau tinggi, kita hanya mencintai tanpa dicintai balik oleh seseorang, kita terlalu mandiri dan yakin bahwa apa-apa bisa sendiri, juga kita terlalu takut untuk membangun hubungan yang lebih serius. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading