Sukses

Relationship

6 Tips Memiliki Kehidupan Pernikahan yang Bahagia dan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Bagaimana Sahabat Fimela dan pasangan bisa memiliki pernikahan yang bahagia dan langgeng? Jika kamu berencana untuk segera menikahi seseorang atau jika kamu sudah menikah dan ingin memastikan kebahagiaan dan kesuksesan pernikahanmu, berikut adalah beberapa cara untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menikah dengan orang yang tepat

Jika kamu masih lajang dan ingin memiliki pernikahan yang bahagia di masa depan, menikahlah dengan seseorang yang akan kamu cintai dengan cintamu selama sisa hidup sebagai suami dan istri, apa pun yang terjadi. Ingatlah bahwa pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar siap ketika kamu memutuskan untuk mengikat simpul.

2. Bersyukur dan puas

Iri hati akan membuat pernikahan menderita. Oleh karena itu, berhentilah iri pada orang lain. Terimalah ketidaksempurnaan dalam pasangan, hubungan, dan dirimu sendiri. Fokus pada kebaikan dan berkat dalam hidupmu dan bersyukurlah karena memilikinya.

3. Memiliki diri yang tidak mementingkan diri sendiri

Prioritaskan kebahagiaan pasangan dan anak-anak. Bahkan jika kamu lupa untuk membuat dirimu bahagia, pada akhirnya kamu akan merasa lebih bahagia melihat kegembiraan dan tawa keluarga. Ini karena kebahagiaan mereka secara alami menjadi kebahagiaanmu juga.

4. Berolahraga bersama

Berolahraga secara ilmiah membuat kita bahagia. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan dopamin, bahan kimia organik yang berfungsi sebagai hormon dan neurotransmitter di otak yang diperlukan untuk menciptakan perasaan senang, penghargaan, dan kebahagiaan. Melakukan olahraga teratur juga meningkatkan kinerja di kamar tidur, yang penting dalam mencapai hubungan yang sehat dan intim.

5. Lakukan pola makan yang sehat

Beli bahan makanan sehat, hindari rokok. Hindari terlalu banyak daging dan minuman beralkohol. Jika kamu melakukannya, kamu akan memiliki keluarga yang sehat, kamu akan terhindar dari penyakit, menghemat uang untuk biaya pengobatan, dan akan bahagia.

6. Memiliki privasi

Campur tangan orangtua, mertua, dan kerabat dalam pernikahan dapat menyebabkan stres dan masalah dalam kehidupanmu sebagai pasangan suami istri. Untuk mencegahnya, tempatkan keluargamu sendiri di rumah yang terpisah dari orangtua dan mertua. Tentu saja, mereka selalu dapat mengunjungi tempatmu atau sebaliknya setiap saat sepanjang tahun.

Nah, dari beberapa tips di atas, apakah Sahabat Fimela dan pasangan memiliki tips lain untuk membuat hubungan pernikahan lebih bahagia? 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading