Sukses

Relationship

5 Tanda Pasanganmu Mengalami Fobia Komitmen, Tak Ingin Menjalih Hubungan Lebih Serius!

Fimela.com, Jakarta Sederhananya, fobia komitmen adalah seseorang yang takut berkomitmen pada hubungan yang serius. Alih-alih menetap dengan orang penting lainnya, mereka mungkin terlibat dalam hubungan asmara santai atau one-night stand

Ciri-ciri fobia komitmen yang umum termasuk kecenderungan untuk hidup di masa sekarang karena mereka ingin menikmati apa yang ditawarkan kehidupan sekarang daripada memikirkan masa depan. Seorang fobia komitmen juga akan takut kehilangan sesuatu yang lebih baik jika mereka menetap dalam suatu hubungan denganmu, dan mereka mungkin berbicara tentang tidak ingin terikat.

Lalu seperti apa tanda lain jika seseorang mengalami fobia komitmen? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tak Ingin Berada dalam Hubungan

Salah satu tanda utama pria fobia komitmen adalah dia tidak akan berani memberi label pada hubungan. Kamu mungkin meminta untuk memanggil satu sama lain sebagai pacar, dan mereka mungkin mengatakan sesuatu seperti “jalanin saja dulu”. Atau, mereka mungkin menghindari percakapan sama sekali dan mengubah topik pembicaraan saat kamu membicarakan tentang hubungan.

2. Tidak Pernah Mengenalkanmu pada Temannya

Ketika seseorang melihat masa depan bersamamu, mereka akan bersemangat untuk memperkenalkanmu kepada teman-temannya. Di sisi lain, jika mereka tidak siap untuk menetap denganmu, mereka akan ragu-ragu untuk memperkenalkan dirimu kepada teman-teman. Saat kamu berkencan dengan fobia komitmen, mereka mungkin menolak jika kamu bahkan membicarakan topik bertemu teman atau keluarga.

3. Kamu Tidak Begitu Penting dalam Hidupnya

Beberapa orang mungkin pada umumnya ceroboh atau pelupa, sehingga akan terlihat seolah-olah mereka tidak berusaha keras. Namun, jika orang yang kamu minati adalah fobia komitmen, mereka tampaknya akan bekerja keras dalam pekerjaan mereka, dan mereka akan berusaha keras untuk mempertahankan persahabatan mereka, tetapi kamu tidak akan mendapatkan banyak upaya dari mereka sama sekali.

Sepertinya mereka sangat berhati-hati dalam meluangkan waktu untuk bidang lain dalam hidup mereka, tetapi jika mereka memberimu waktu, itu akan menjadi keputusan impulsif karena mereka bosan atau tidak ada hubungannya.

4. Memberimu Alasan yang Tidak Jelas

Ketika seseorang menginginkan dirimu dalam hidup mereka untuk selamanya, mereka akan senang menghabiskan waktu bersamamu. Salah satu tanda utama kurangnya komitmen dalam suatu hubungan adalah ketika psanganmu tidak membuat rencana yang solid denganmu.

5. Dia Datang dan Pergi

Siklus hubungan fobia komitmen bisa sangat membuat frustrasi. Suatu hari mereka mungkin tampak menarikmu dan terhubung denganmu, dan hari berikutnya, mereka menghilang dan mungkin berhenti berbicara denganmu selama beberapa hari.

Seseorang yang takut akan komitmen mungkin menjadi cemas ketika hubungannya menjadi terlalu serius, jadi mereka mundur selangkah untuk memperlambat segalanya sampai mereka merasa nyaman kembali.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading