Sukses

Relationship

5 Ciri Orang yang Bisa Dipercaya Dilihat dari Kesehariannya

Fimela.com, Jakarta Dalam berkomunikasi dan bersosialisasi, kita akan dikelilingi dengan orang dari berbagai latar belakang. Tak hanya itu saja, kita juga akan dipertemukan orang yang memiliki banyak kepribadian dan karakter. Kali ini, kita akan coba membahas ciri atau karakter orang yang bisa dipercaya.

Bersama orang yang bisa dipercaya, kita bisa lebih nyaman menjalin komunikasi dengannya. Umumnya, orang yang bisa dipercaya memiliki lima tanda ini yang bisa dilihat dari kesehariannya. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Dia Selalu Menepati Janjinya

Orang yang bisa dipercaya umumnya tak pernah mengingkari janji. Setiap janji yang ia ucapkan atau buat selalu berusaha ia tepati. Kalau dari setiap janji yang dibuat, dia sering telat atau tidak menepatinya, hm... tampaknya perlu lebih waspada lagi tiap kali akan membuat janji baru dengannya.

 

 

2. Dia Tak Pernah Membagi Rahasia Orang Lain

Kalau dia sering membagi rahasia orang lain kepadamu, maka ada kemungkinan rahasiamu juga akan dibagikan ke orang lain. Dalam berkomunikasi atau berinteraksi, kalau dia tipe orang yang tidak suka bergosip dan tidak pernah membicarakan keburukan orang lain, maka ada kemungkinan dia orang yang bisa dipercaya. Tahu dan bijak berbagi informasi bisa mencerminkan seberapa baik dirinya dalam menjaga kepercayaan atau rahasia.

 

 

3. Dia Selalu Minta Izin sebelum Meminjam

Dia tak pernah sembarangan memakai barang-barangmu. Kalau dia ingin meminjam, dia akan meminta izin lebih dulu. Cara dan kebiasaannya menggunakan barang orang lain bisa mencerminkan seberapa baik dirinya dalam menjaga kepercayaan. Kalau dalam memakai barang orang lain tak pernah meminta izin lebih dulu, maka sulit bagi kita untuk memercayainya. 

4. Dia Tepat Waktu

Cara seseorang menghargai waktu juga bisa mencerminkan baik tidaknya dia dalam soal menjaga kepercayaan. Orang yang tepat waktu juga dikenal sebagai orang yang bisa menjaga komitmen dengan baik. Sehingga bersamanya, kita bisa memercayakan hal-hal lain yang penting.

5. Dia Bisa Mengelola Emosi dengan Baik

Seseorang yang bisa dipercaya tidak akan mudah marah atau emosi tanpa alasan jelas. Kemampuan mengelola emosi yang baik mencerminkan dirinya yang mudah dipercaya. Ketika sudah bisa membawa diri dan mengatur emosi dengan stabil, maka kemampuannya untuk menjaga kepercayaan bisa ikut membaik.

Lima tanda di atas adalah hal yang biasanya tercermin dari orang yang mudah dipercaya. Semoga ke depannya kita akan selalu dikelilingi oleh orang-orang baik, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading