Sukses

Relationship

5 Tips PDKT dengan Pria Pemalu untuk Mendapatkan Hatinya

Fimela.com, Jakarta Berkencan dengan pria pemalu bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Cowok pemalu mungkin terlihat menarik dan berempati, jadi usahamu pasti akan dihargai. Faktanya, dia mungkin merasa lega dan bersyukur karena dia tidak harus melakukan langkah pertama denganmu.

Sifat sensitif dan simpatik mereka membuat mereka menjadi teman yang baik, tetapi kamu juga harus berhati-hati agar tidak melukai mereka secara tidak sengaja. Setelah kamu mengembangkan tingkat kepercayaan dan dia mulai terbuka kepadamu, pastikan untuk memelihara ikatan itu dengan penuh kasih.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu ketika memiliki pasangan seorang pria yang pemalu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tunjukkan Minat yang Jelas

Seorang pria pemalu membutuhkan indikasi yang jelas bahwa kamu tertarik padanya. Cobalah tersenyum padanya setiap kali kamu melihatnya dan sapa dia dengan santai setiap kali dia ada di sekitarmu. Tahan kontak mata sedikit lebih lama saat kamu melihatnya di seberang ruangan. Ketertarikanmu dapat mendorongnya untuk mendekatimu atau setidaknya merasa nyaman saat kamu memulai percakapan.

2. Temukan minat yang sama

Cobalah untuk mengetahui topik yang menarik minatnya baik dengan bertanya dengan santai, memeriksa media sosialnya atau berbicara dengan teman-temannya. Dengan cara ini, kamu akan memiliki pemecah kebekuan dan mengetahui lebih banyak topik percakapan yang dapat kamu ikuti.

3. Tertarik pada hasratnya

Jika kamu tidak dapat menemukan minat yang sama, cobalah untuk mempelajari minatnya. Misalnya, jika dia suka menonton sepak bola, kamu bisa menemaninya menonton satu atau dua pertandingan. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menyukainya, tetapi kamu bisa menemaninya kapan pun dibutuhkan. Seorang pria pemalu cenderung lebih santai ketika dia melakukan sesuatu yang dia sukai.

4. Ajukan pertanyaan padanya

Saat berbicara dengan pria pemalu, mungkin ada saat-saat hening yang canggung. Untuk menghindari kejadian seperti itu, kamu dapat mengajukan pertanyaan kepadanya, sehingga ia mendapat kesempatan untuk menjelaskan dan berbicara. Pertama, ajukan pertanyaan umum untuk mengetahui pandangan dan pendapatnya tentang topik tertentu. Dan begitu kalian berdua merasa nyaman, lanjutkan ke pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya.

5. Cari tahu mode komunikasi yang disukainya

Beberapa pria pemalu mungkin merasa canggung berbicara dengan seorang gadis secara langsung, tetapi lebih terbuka untuk mengobrol atau berkirim pesan karena memberi mereka ruang untuk mengatur pikiran dan perasaan mereka. Demikian pula, beberapa pria merasa mengetik itu merepotkan dan lebih suka berinteraksi secara langsung. Cobalah untuk mencari tahu apa yang disukai pria Anda dan tetap berpegang pada mode itu sambil membatasi interaksi dalam metode lain.

Well, pastikan dia merasa nyaman saat bersamamu, ya. Kiranya mereka tidak memberikan feed back, akan lebih baik jangan membuang-buang waktu untuk terus mengejarnya. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading