Sukses

Relationship

6 Alasan Tak Perlu Takut Mengejar Cinta Duluan

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan merasa malu mengejar cinta lebih dulu karena takut dianggap agresif. Tapi dalam banyak nasihat dikatakan, kalau tidak berusaha maka tidak akan mendapat hasil yang diinginkan. Aturan ini berlaku pula untuk urusan jodoh dan menemukan cinta sejati. Bahkan dalam agama dikatakan, jodoh itu dicari bukan ditunggu. Jika masih ragu, coba cek inilah alasan mengapa tak perlu takut mengejar cinta duluan.

1. Nothing to lose

Jika dia tertarik padamu, maka kalian akan terlibat percakapan yang panjang. Kalau pun tidak, kamu bisa say goodbye dan menganggapnya sebagai interaksi biasa. Pada dasarnya, kamu tidak kehilangan apa pun jika menunjukkan keramahan dan ingin mengenal. Jika merasa malu, tetaplah pada pemikiran kamu ingin menunjukkan keramahan pada siapa pun.

2. Dia mungkin jodohmu

Kamu tidak akan pernah tahu sebelum mencobanya, bisa jadi pria manis yang kamu temui di lorong supermarket tadi adalah jodohmu. Mungkin kamu akan menikahinya dan hidup bahagia, atau hanya cinta sesaat yang mengisi hati. Kamu tak pernah tahu kemungkinannya. Jadi jalani saja, jika tertarik, tak perlu terlalu disembunyikan atau kamu justru akan menyesal melewatkan kesempatannya.

3. Jangan biarkan rasa takut menghambatmu

Mengapa beberapa perempuan tak kunjung bertemu jodohnya? Karena beberapa dari mereka takut ditolak, akhirnya ia tidak melakukan apa pun dalam hidupnya. Sedangkan cinta sejtai sulit didapat, yang aktif berkencan saja susah mendapatkan cinta sejati, apalagi yang diam saja.

4. Bisa jadi dia akan jadi sahabat terbaikmu

Berkenalan dengan banyak orang selalu membuka banyak kemungkinan. Jika dia tidak tertarik padamu secara romantis, bisa jadi kalian justru menjalin persahabatan yang erat dan membuka banyak pengalaman menarik yang bisa dicatat dalam kehidupanmu. Atau darinya, kamu bisa mengenal temannya yang ternyata adalah jodohmu, bisa jadi kan?

5. Pria juga ingin dikejar

Tak banyak yang tahu bahwa pria pun ingin dikejar, tidak hanya mengejar. Mungkin dia tipe pria yang pemalu dan takut salah langkah, jadi ia memutuskan tidak mengejar siapa pun. Bisa jadi dia menyimpan rasa suka padamu, tapi karena kamu tak menunjukkan ketertarikan lebih dari teman, dia juga tak mau kelewat batas. Tahukah kamu, jika kamu memulai lebih dulu, sebenarnya itu terlihat seksi di matanya karena kamu percaya diri.

6. Hidup cuma sekali

Hidup cuma sekali, tidakkah kamu ingin menjalaninya dengan banyak pengalaman lebih seru? Berada di dalam rutinitasmu mungkin terasa tenang dan nyaman, tapi bukankah memiliki berbagai warna-warni kejadian justru membuat hidup lebih seru? Cinta diterima, ditolak, dighosting, atau bahkan dilamar tiba-tiba, jangan terlalu diambil hati dan terlalu mendalami perasaan negatif.

Jadi, masih ragu mengejar cinta lebih dulu Sahabat Fimela?

#Women for Women

What's On Fimela
Loading