Sukses

Relationship

5 Tips Keluar dari Hubungan yang Buruk, Karena Kamu Pantas Mendapatkan yang Terbaik

Fimela.com, Jakarta Karena masalah harga diri atau rasa tidak aman, kita terkadang menerima hubungan yang kurang memuaskan daripada yang pantas kita dapatkan, dan terkadang kita tidak menyadari bahwa kita melakukannya. Namun, jika Sahabat Fimela tampaknya sering berada dalam hubungan yang buruk, itu mungkin merupakan indikasi bahwa kamu lebih suka bersama seseorang daripada sendirian.

Namun, kamu berhak untuk mendapatkan apa yang pantas kamu dapatkan dalam suatu hubungan.  Kebutuhanmu umumnya ditangani dengan berbagai cara bahkan jika semua aspirasi dan harapanmu tidak terwujud.

Nah, berikut ini adalah cara untuk berhenti menerima kekurangan dari yang terbaik dan mulai menerima apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hubungan yang sehat.

1. Harapkan lebih banyak dan terima lebih banyak

Sayangnya, kita menarik apa yang kita biarkan masuk ke dalam hidup kita. Kita dapat menyesuaikan keinginan kita dan kemudian mencapainya. Ingatkan dirimu bahwa menginginkan lebih tidak apa-apa karena kamu pantas mendapatkannya.

2. Tetapkan batasan yang lebih ketat

Kamu harus vokal tentang apa yang dapat dan tidak dapat diterima jika pasangan merusak harga dirimu. Jangan pernah menerima rasa tidak hormat. Dari satu contoh seperti itu, perhatikan setiap perubahan yang mereka lakukan atau tidak lakukan untuk meningkatkan perilaku mereka. Kamu harus diterima dan dihargai pada akhirnya.

3. Berhenti memberi mereka kesempatan ketiga dan keempat

Perhatikan baik-baik pembenaran yang mereka keluarkan. Kamu mungkin bukan sosok yang terbaik untuk pasanganmu, jika kamu secara konsisten menempatkan keinginan mereka di atas keinginanmumu sendiri dan mentolelir semua perilaku yang tidak pantas. Jangan pernah menerima perilaku nakal pasangan. Penting untuk meminta pertanggungjawaban setiap orang.

4. Berhenti berkompromi sepanjang waktu

Dalam hubungan, masing-masing pihak harus memberikan segalanya. Jika kamu menyadari bahwa kamu adalah satu-satunya yang berkontribusi, ini adalah tanda bahwa investasimu tidak dihargai, dan kamu mungkin perlu berkencan dengan orang lain yang akan menghargai upaya yang kamu lakukan untuk komitmenmu.

5. Pastikan ucapan dan perbuatan mereka konsisten

Jika kamu telah menerima kenyataan bahwa pasanganmu tidak menindaklanjuti komitmen mereka, kamu tahu bahwa kamu telah berkompromi dalam hubungan romantis. Bersikap jujur ​​dan tidak memiliki motif tersembunyi adalah apa yang dimaksud dengan integritas. Kata-kata dan perilaku harus selaras agar fondasi kepercayaan tumbuh dan berkembang.

Tak perlu mempertahankan hubungan yang jelas-jelas tidak membuatmu berkembang dan bahkan hanya akan merugikan dirimu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading