Sukses

Relationship

Pertimbangkan untuk Mempertahankan, Ketahui 5 Tanda Hubungan Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan, tentu akan ada banyak tantangan yang perlu dihadapi setiap pasangan. Beberapa hal dapat diakibatkan dari faktor luar dan sebagian lainnya diakibatkan dari beberapa tindakan dari pasanganmu sendiri. Tak jarang seseorang bisa merasakan ada hal aneh yang terjadi dalam hubungan mereka.

Beberapa orang mungkin merasa bahwa hubungan mereka tidak beres dan berjalan menuju ke arah yang salah. Apakah Sahabat Fimela memiliki pemikiran demikian terhadap hubungan? Beberapa tanda dapat membantumu menilai kondisi hubunganmu yang dijalani saat ini. Jika kamu melihat beberapa tanda bahaya, segera mengatasinya untuk menyelamatkan hubungan itu sangat penting. Namun, jika hubungan itu beracun dan tidak sehat, kamu harus berpikir lagi untuk mempertahankannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda bahaya yang jarang disadari dalam suatu hubungan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menggoda Orang Lain

Apakah pasanganmu memberi tahumu bahwa tidak apa-apa untuk menggoda orang lain selama kamu tahu batasanmu? Apakah menggoda dianggap tidak berbahaya dalam hubungan? Setuju atau tidak, ketahuilah bahwa ini bukan pola pikir yang sehat sejak awal. Menggoda adalah tanda tidak hormat kepada pasangan, dan itu sudah merupakan bentuk perselingkuhan. Orang-orang dalam suatu hubungan harus setia satu sama lain.

2. Privasi Lebih Penting Daripada Transparansi

Apakah pasanganmu marah setiap kali kamu mencoba menanyakan media sosial atau kata sandi telepon mereka? Apakah privasi topik yang sangat sensitif di antara kalian? Jika pasanganmu selalu bersikeras pada privasinya agar kamu tidak memeriksa keberadaan, aktivitas, dan urusan mereka, anggap itu sebagai tanda bahaya.

Transparansi diperlukan untuk sebuah hubungan. Ya, kamu masih harus memiliki ruang pribadi, dan pasangan harus menghormati itu. Namun, saling memberi akses ke dunia pribadi merupakan indikasi bahwa kamu tidak menyimpan rahasia apa pun yang dapat mengancam hubungan.

3. Kebohongan Dianggap Biasa

Berapa kali kamu memergoki pasangan berbohong kepadamu? Jika mereka telah melakukannya berkali-kali dan sepertinya tidak pernah menyesalinya. Bagaimana kamu bisa mempercayai mereka untuk tetap setia jika mereka dapat dengan mudah berbohong kepadamu tentang apa pun? Selain itu, akan mudah bagi mereka untuk menipumu karena mereka pandai membuat alibi dan menyembunyikan bukti.

4. Ada Petunjuk Perselingkuhan

Jika kamu dapat merasakan bahwa pasanganmu selingkuh, itu tidak boleh dianggap remeh. Berapa banyak lagi jika mereka sudah melakukannya beberapa kali? Kamu tidak dapat memiliki hubungan yang harmonis dengan seseorang yang tidak dapat tetap setia kepadamu. Jika kamu terus menutup mata pada perselingkuhan pasangan, itu akan terus berlanjut. Jadi, jika kamu merasa tidak bisa menghentikan ini, lebih baik kamu segera meninggalkan hubungan tersebut.

 5. Berdebat Tentang Segalanya

Biasanya pasangan terkadang memiliki pandangan yang berlawanan karena mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Selain itu, wajar bagi pasangan untuk berdebat dari waktu ke waktu karena gagasan yang saling bertentangan. Namun demikian, berdebat terus-menerus tidak sehat lagi.

Jika kamu dan pasangan tidak dapat berkompromi untuk bertemu di tengah jalan, atau jika kamu tidak dapat menghargai perbedaan satu sama lain, kamu tidak dapat mengharapkan hubunganmu bertahan lama. Sebaliknya, itu hanya akan menjadi lebih beracun seiring berjalannya waktu.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela melihat tanda tersebut dalam hubunganmu? Akan lebih baik jika kamu mempertimbangkan melanjutkan hubungan, jika beberapa tanda di atas mulai muncul dalam hubungan.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading