Sukses

Relationship

2 Sikap yang Dapat Memicu Hubungan Pernikahanmu Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah mempertahankan rumah tangga selama bertahun-tahun. Butuh komitmen, kesungguhan, dan kebersamaan suami istri untuk membina rumah tangga. Karena setelah menikah, pastinya ada banyak tanggung jawab dan kesibukan yang harus dilakukan baik itu mengurus pekerjaan atau rumah tangga itu sendiri.

Meski begitu, mempertahankan hubungan yang sehat di tengah kesikan sangatlah perlu dilakukan. Nah, sahabat fimela jangan pernah abaikan hal ini jika ingin mempunyai hubungan yang sehat. Berikut sikap yang dapat memicu hubungan pernikahan menjadi tidak sehat.

1. Membiarkan masalah berlarut-larut

Perbedaan konflik dan rumah tangga adalah hal yang wajar. Bahkan terkadang berguna untuk semakin menguatkan hubungan suami dan istri. Namun, jika satu masalah terjadi, kamu dan pasangan memilih mengabaikannya tentunya akan membuat masalah semakin besar.

2. Membuat keputusan secara sepihak

Saat menikah, ada banyak sekali keputusan yang harus dipilih antara kamu dan pasangan. Misalnya, memilih tinggal di rumah orangtua atau mengontrak, memiliki anak atau tidak, memilih bekerja, atau jadi ibu rumah tangga. Pilihan yang kalian ambil tentu harus disepakati bersama. Membuat keputusan secara sepihak menjadi salah satu hal yang tidak sehat dan harus dihindari selama menjalani kehidupan pernikahan.

Sahabat Fimela, kehidupan pernikahan adalah sekolah seumur hidup. Ada hal-hal baru yang akan kamu temui saat menjalaninya. Maka diperlukan kekompakan bersama pasangan. So, tetap jaga komitmenmu bersama pasangan ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading