Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Beracun dan Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan romantis dapat berjalan bahagia seperti yang kita bayangkan. Tak jarang kita menemui hubungan berjalan tidak sehat tanpa kita sadari. Hubungan yang beracun dapat merusak kesehatan mental, menguras energi, membuatmu kelelahan dan putus asa. Meskipun setiap orang terkadang memiliki perilaku kecil yang tidak sehat, penting untuk memastikan tanda-tanda tidak sehat dalam hubungan dan menjauh darinya.

Jika kamu merasakan tanda-tanda tidak sehat ini dalam hubunganmu, penting untuk memercayai kata hatimu dan beralih ke hubungan yang sehat sebelum pasanganmu berubah melakukan pelecehan fisik dan mental. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Posesif

Posesif pada dasarnya adalah bersikap overprotektif terhadap seseorang. Meskipun kecemburuan adalah emosi manusia yang normal, itu bisa mengambil jalan yang buruk ketika seseorang mencoba mengendalikan setiap aktivitas kecil dalam hidupmu. Marah karena seseorang yang kamu kirimi pesan, merasa terancam oleh seseorang yang bergaul denganmu, dan menguntitmu adalah tanda-tanda hubungan yang beracun dan tidak sehat.

2. Rasa Bersalah

Jika seseorang menyalahkanmu untuk hal-hal yang berada di luar kendalimu dan membuatmu merasa bertanggung jawab atas tindakan mereka sendiri, itu adalah sifat beracun. Kamu pasti dapat mendukung dan memotivasi seseorang, tetapi bukan tugasmu untuk membuat orang lain bahagia. Menekanmu untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu inginkan atau menyakiti diri sendiri jika kamu tidak melakukan sesuatu yang mereka inginkan, adalah bendera merah dari hubungan yang tidak sehat.

3. Manipulasi

Manipulasi pada dasarnya adalah seseorang yang mencoba memaksamu untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan dengan segala cara yang mungkin. Jika seseorang mencoba memengaruhi tindakan, pikiran, dan emosimu, maka itu pertanda buruk.

4. Pengkhianatan

Jika seseorang terbukti tidak setia atau terlibat dalam aktivitas yang mungkin menyakitimu dengan sengaja, itu adalah pengkhianatan. Jika mereka menipumu atau membagikan informasi pribadimu tanpa persetujuanmu kepada orang lain, itu pertanda untuk melanjutkan.

5. Sabotase

Jika seseorang menjauhkanmu dari melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan dengan sengaja merusak reputasi atau pencapaianmu, maka inilah saatnya untuk menyadarkan pasanganmu. Perilaku seperti berbicara buruk tentangmu, memulai rumor tentang dirimu juga merupakan sabotase.

Well, ketika memiliki pasangan seperti ini, berpikirlah dua kali untuk mempertahankan hubunganmu. Kamu dan pasanganmu perlu membicarakannya dan menyesaikan masalah tersebut.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading