Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Tipe Pria yang Bertanggung Jawab

Fimela.com, Jakarta Salah satu syarat yang kebanyakan kita punya dalam memilih pasangan adalah kepribadiannya yang bertanggung jawab. Bersama pria yang bertanggung jawab, kita bisa mengupayakan untuk membangun hubungan yang langgeng dan harmonis. Pria yang bertanggung jawab juga diharapkan bisa menjadi sosok pengayom dan bisa diandalkan dalam mengatasi setiap persoalan bersama.

Kali ini kita akan coba bahas ciri atau tanda pria yang bertanggung jawab. Walau lima hal ini bukan satu-satunya tolak ukur dalam mengetahui seberapa besar kemampuan seseorang dalam bertanggung jawab, tapi setidaknya ini bisa jadi semacam referensi yang membantu kita memilih pasangan yang tepat. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tidak Menggunakan Kekerasan dalam Melampiaskan Emosi

Pria yang bertanggung jawab tak akan melakukan kekerasan ketika melampiaskan emosinya. Kalau saat marah, dia cenderung bersikap kasar dan berbuat hal yang melukai dirimu, maka ada baiknya untuk menjauhinya. Namun, ketika dia sudah bisa mengendalikan diri dan emosinya dengan mengutamakan kepala jernih, ada pribadi yang bertanggung jawab di dalam dirinya.

 

 

2. Selalu Menepati Ucapannya Sendiri

Pria yang bertanggung jawab akan senantiasa menepati janji yang ia buat. Selain itu, dia juga akan menepati ucapan atau perkataannya sendiri. Kalau dia malah sering ingkar dengan janjinya sendiri dan sering mengumbar omong kosong, sepertinya dia masih harus melakukan banyak hal untuk memperbaiki dirinya sendiri lebih dulu.

 

 

3. Hubungan dengan Orang-Orang Terdekat Dijaga Baik

Coba perhatikan caranya menjaga hubungan dengan orang-orang terdekatnya. Kalau dia masih bisa menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang ada dalam hidupnya, ada jiwa bertanggung jawab yang dimilikinya. Caranya menjalin hubungan sosial dengan orang lain bisa mencerminkan karakter dirinya yang sesungguhnya.

 

 

4. Memiliki Etos Kerja Tinggi

Pria yang bertanggung jawab umumnya punya etos kerja yang tinggi. Ketika dia punya semangat untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan punya rencana mengembangkan diri dengan sudut pandang positif, dia termasuk pria yang bertanggung jawab. Kalau dia malah masih malas-malasan dan tak menunjukkan upaya untuk meningkatkan kualitas hidupnya sendiri, sepertinya dia belum cocok untuk dijadikan pasangan hidup.

 

 

5. Selalu Menuntaskan Hal yang Dimulai Sendiri

Kemampuannya dalam menyelesaikan atau menuntaskan hal yang dimulainya sendiri menunjukkan dirinya bertanggung jawab. Pria yang bertanggung jawab tak akan lepas tangan atau mundur begitu saja ketika ada tantangan atau hal yang perlu dia selesaikan. Saat dia sudah terbukti bisa memperjuangkan sesuatu dari awal hingga akhir dan menikmati setiap prosesnya, dia bisa dibilang pribadi yang bertanggung jawab.

Itu tadi lima tanda pria yang bertanggung jawab versi Fimela. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, pria bertanggung jawab itu yang seperti apa?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading