Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Sudah Tidak Cinta, Salah Satunya Tidak Tertarik Mengobrol

Fimela.com, Jakarta Pasangan yang sebelumnya romantis, perhatian, dan penuh kasih sayang kini telah berubah menjadi tidak peduli. Terkadang perubahan perilaku pasangan disebabkan oleh perasaan cinta yang sudah hilang. Ketika masa kasmaran sudah berlalu dan perasaan sayang sudah luntur, perilaku manis dan romantis pun akan berangsur hilang.

Menurut terapis ada beberapa hal yang menjadi tanda pasangan sudah tidak menyimpan perasaan lagi. Berikut penjelasannya melansir dari Mindbodygreen.

1. Tidak Lagi Menunjukkan Kasih Sayang Melalui Perilaku Mesra

Tanda yang mudah terlihat dari pasangan yang sudah tidak lagi cinta adalah melalui perilaku mesranya. Bila biasanya pasanganmu sering mengajak kencan di akhir pekan dan sekarang tidak, maka bisa jadi pertanda ia mulai hilang rasa sayang padamu. Perubahan perilaku merupakan bentuk penurunan kasih sayang. Tanda ini bsia dilihat melalui Bahasa cinta pasanganmu dan bagaimana perilaku ia sebelumnya.

2. Jarang Memulai Percakapan

Saat percakapan tidak dilakukan dengan semangat atau ketertarikan, bisa jadi pasanganmu mulai merasa bosan. Jika pasanganmu adalah tipe yang komunikatif dan kini terlihat tidak tertarik untuk berdiskusi hal tersebut merupakan bentuk lunturnya tingkat kasih sayang. Namun anda ini tidak selalu tepat. Seseorang juga bisa hilang ketertarikan untuk berdiskusi karena stres, lelah, atau terganggu.

3. Tertutup

Setiap orang memiliki sifat yang berbeda. Ada yang suka untuk berbagi cerita dan keluh-kesah, ada pula yang lebih nyaman untuk memendamnya sendiri. Bila pasanganmu termasuk orang yang terbuka namun kini menjadi tertutup, hal tersebut bisa jadi tanda hilangnya rasa cinta. Salah satu alasan pasangan menjadi tertutup adalah karena perasaan yang telah berubah.

4. Hilangnya Bentuk Komunikasi Non Verbal

Komunikasi non verbal seperti menatap mata, berpegangan tangan, atau sentuhan fisik yang dilakukan pasangan adalah salah satu tanda ia peduli dan mencintaimu. Namun ketika bentuk komunikasi ini kian berkurang, bisa jadi ia sudah tidak tertarik denganmu.

5. Tidak Nyaman Berada di Sekitar Pasangan Lain yang Terlihat Bahagia

Berada di sekitar pasangan lain yang terlihat mesra mungkin akan membuat pasanganmu tidak nyaman. Rasa tidak nyaman seperti gelisah atau kesal bisa jadi tanda perasaannya sudah tidak untukmu. Hal ini bisa dikarenakan rasa canggung ketika melihat pasangan lain berpegangan tangan sedangkan ia tidak mau melakukannya denganmu.

Perubahan perilaku pasangan bisa disebabkan banyak hal. Bicarakan dengan terbuka mengenai hubunganmu dan cari solusi terbaik bersama-sama.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading