Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Masih Mencintaimu meski Baru Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan pasti akan diwarnai dengan konflik dan pertengkaran. Adakalanya sebuah pertengkaran menghadirkan luka hati dan membuat hubungan terasa renggang. Namun, kadang sebuah pertengkaran menghadirkan proses pendewasaan diri masing-masing.

Pasanganmu pun bisa masih mencintaimu walaupun baru bertengkar. Pertengkaran yang ada tak membuat cintanya luntur. Justru dari pertengkaran yang ada, sebuah hikmah atau pelajaran baru bisa dipetik dan menjadi bagian dari proses untuk membuat hubungan lebih kokoh. Berikut ini lima tanda bahwa dia sebenarnya masih cinta walau memang butuh waktu untuk memulihkan diri dari pertengkaran yang ada.

 

 

1. Dia Mengajakmu Bicara Baik-Baik

Setelah bertengkar, biasanya ada jeda untuk bisa memulihkan diri masing-masing. Mungkin perlu berjauhan untuk sementara waktu. Sampai ketika dia kembali mengajakmu bicara baik-baik, ini bisa jadi pertanda baik bahwa dia masih mencintaimu. Dia masih ingin membuat hubungan lebih kuat dengan memastikan masalah atau kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi.

 

 

2. Dia Mau Mendengarmu

Topik pertengkaran tidak dihindari. Melainkan dibicarakan dengan komunikasi yang lebih terbuka dan jujur. Saat dia masih mau meluangkan waktu khusus untuk mendengarmu dan memberimu perhatian saat kamu mengutarakan isi hati dan perasaanmu, maka ada cinta yang masih ingin ia jaga untukmu. Menjadi pendengar yang lebih baik merupakan salah satu bukti bahwa dia masih ingin memperjuangkanmu dengan baik juga.

 

 

3. Dia Terbuka untuk Maaf dan Terima Kasih

Ada kata maaf dan terima kasih yang masih disampaikan olehnya. Saat kamu juga bisa menyambutnya dengan maaf dan terima kasih tanpa harus menuding siapa yang paling salah, maka hubungan bisa diperjuangkan kembali. Apalagi kalau kata maaf dan terima kasih diimbangi dengan bukti nyata darinya untuk melakukan hal-hal yang bisa membuat hubungan lebih harmonis, maka masih ada cinta yang kuat darinya untukmu.

 

 

 

4. Dia Melakukan Hal yang Menyenangkan Hatimu

Dia menunjukkan upaya untuk membuat hatimu senang? Maka ini bisa jadi tanda positif dia masih mencintaimu. Kalau dia tipe orang yang santai mengekspresikan perasaan dalam kata, dia akan mengutarkan rasa cinta langsung padamu. Kalaupun tidak dengan kata-kata, dia akan menunjukkan tindakan atau sikap langsung untuk membuatmu bahagia.

 

5. Dia Tak Melakukan Tindak Kekerasan

Kalau dia malah melakukan tindak kekerasan baik verbal maupun nonverbal padamu setelah bertengkar, ada baiknya untuk mengevaluasi ulang hubungan yang ada. Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan yang abusive. Kalau dia memang masih mencintaimu dengan tulus, dia takkan melakukan tindak kekerasan apa pun kepadamu. Justru dia akan menjadi pertengkaran yang ada sebagai bagian dari proses pendewasaan diri.

Semoga ke depannya kamu dan pasangan bisa menjalani hubungan yang harmonis dan langgeng, ya. Semoga tiap masalah yang menghadang bisa dihadapi dan diatasi dengan baik.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading