Sukses

Relationship

10 Alasan Perempuan Cerdas Sulit Menemukan Cinta di Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Kecerdasan merupakan nilai lebih pada seseorang terutama perempuan. Perempuan cerdas tak hanya nampak memesona tetapi juga nampak mengagumkan dan luar biasa. Seperti yang kita tahu, kecerdasan memberi kita kemampuan untuk berpikir, belajar dari pengalaman, memecahkan masalah dan sejenisnya. Kecerdasan memberi banyak manfaat dan nilai positif. 

Namun Sahabat Fimela, bagaimana jika kecerdasan justru membuat perempuan kesulitan menemukan cinta di hidupnya? Mengutip dari laman lifehack.com, cinta menjadi satu hal yang cukup sulit untuk ditemukan. Terlebih, ini berlaku pada orang-orang dengan kecerdasan di atas rata-rata. 

Lantas, apa yang menjadi alasan sehingga seseorang yang cerdas berpotensi kesulitan menemukan cinta?

Alasan Perempuan Cerdas Kesulitan Menemukan Cinta

Ada beberapa hal atau yang mendasari perempuan cerdas kesulitan menemukan cinta di hidupnya. Beberapa hal tersebut antara lain sebagai berikut: 

  1. Perempuan cerdas umumnya sangat mandiri dan tidak takut sendirian. Mereka terbiasa melakukan segala hal sendiri sehingga memiliki pasangan dianggap tak memberi banyak manfaat untuknya. 
  2. Analitis. Perempuan ini sering menganalisis teman kencan mereka secara berlebihan dengan bertanya-tanya tentang masa depan. Alhasil mereka kesulitan menemukan seseorang yang dirasa tepat lebih cepat. 
  3. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup. Termasuk pasangan yang seperti apa yang diinginkan.
  4. Mereka memiliki standar yang tinggi untuk pasangan hidup. Setidaknya yang memiliki kecerdasan sama dengannya. Atau sesuatu kelebihan yang tak ia miliki. 
  5. Perempuan cerdas tak membutuhkan orang lain untuk memfasilitasinya dalam memenuhi gaya hidup. Karena ia sudah bisa melakukannya sendiri selama ini. 
  6. Para perempuan cerdas ini memiliki prinsip lebih baik sendiri atau melajang daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah. Memilih pasangan secara tergesa-gesa rentan membuatnya ragu akan pilihannya sendiri.
  7. Mereka terlalu realitistis sehingga memandang keberadaan pasangan juga secara realistis. Pola berpikir inilah yang terkadang membuatnya lambat dalam memilih atau menerima kehadiran pasangan di hidupnya.
  8. Terlalu mempprioritaskan tujuan hidup, pencapaian dan karir cemerlang. Sehingga ia tak memiliki waktu untuk berpikir tentang sosok pasangan.
  9. Kebanyakan, perempuan cerdas sulit dimengerti. Sulit bagi seseorang untuk dekat dengannya dan mencoba meraih hatinya.
  10. Kecerdasan yang dimiliki terkadang membuatnya merasa terintimidasi dan tidak mudah percaya ke orang lain. 

Itulah beberapa alasan kenapa perempuan cerdas berpotensi kesulitan menemukan cinta dalam hidup mereka. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading