Sukses

Relationship

5 Arti di Balik Sikap Pria yang Suka Curhat Padamu

Fimela.com, Jakarta Punya kenalan pria yang suka curhat padamu? Atau ada teman pria yang mudah sekali berbagi cerita tentang pengalaman dan hal-hal pribadi kehidupannya kepadamu? Saat kamu menganggapnya sebagai teman biasa, mungkin kamu takkan terlalu memusingkan hal itu.

Melansir laman herway.net, saat seorang pria menceritkan hal-hal pribadi tentang dirinya, besar kemungkinan kamu berbagi ikatan emosional dengannya. Ada kemungkinan dia menginginkan hubungan romantis, bisa jadi dia ingin membuat pertemanan makin akrab. Umumnya lima hal ini yang menjadi alasan seorang pria suka curhat padamu.

 

 

1. Dia Memercayaimu

Butuh waktu untuk membangun rasa percaya. Saat seorang pria mulai sering curhat dan menceritakan banyak hal pribadi tentang dirinya kepadamu, ada kemungkinan dia memercayaimu. Ada rasa percaya yang kuat darinya terhadapmu, sehingga dia tak khawatir kamu akan membocorkan rahasianya atau menggosipkannya.

 

 

2. Dia Merasa Aman

Walau saat ini hubungan yang ada adalah pertemanan, tapi ketika dia sudah merasa aman dan nyaman maka dia bisa sangat terbuka mengobrolkan dan membicarakan banyak hal kepadamu. Rasa aman membuatnya merasa bebas membagikan banyak cerita dan pengalamannya. Bahkan hal-hal yang jarang ia bicarakan kepada orang lain bisa dengan bebas dan mudah dibahas denganmu.

 

 

3. Dia Ingin Hubungan yang Lebih Dalam

Salah satu cara untuk membuat hubungan lebih dalam adalah dengan melibatkan orang yang disukai dalam hubungan tersebut. Seorang pria yang mulai menyukaimu bisa lebih membuka dirinya kepadamu. Pengalaman, perasaan, dan hal-hal yang berkaitan dengan dirinya bisa dibagikan kepadamu karena dia ingin membuatmu jadi bagian penting dalam hidupnya. Kalau saat ini berteman, bisa jadi dia sebenarnya ingin mulai menjadikanmu sebagai pasangan.

 

 

4. Dia Menghargaimu

Terkadang seorang pria curhat padamu karena dia ingin mendengar pendapat atau sudut pandangmu. Dia menghargai opini dan cara berpikirmu. Bahkan dia bisa dengan terbuka meminta saran dan masukan darimu karena ucapan atau hal-hal yang kamu sampaikan selalu memudahkannya untuk mengambil pilihan atau mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapinya.

 

 

5. Dia Ingin Merasa Diterima

Mungkin dia punya masalah sendiri soal validasi dan keinginan untuk bisa diterima apa adanya. Ketika kamu bisa membuatnya merasa diterima apa adanya, dia bisa lebih mudah berbagi cerita dan banyak hal tentang pengalaman hidupnya kepadamu. Apalagi saat kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuknya, maka dia takkan canggung untuk menjadikanmu orang pertama yang mendengar kisah hidupnya.

Bagaimanapun, tetap jaga hubungan baik yang ada dengan pria yang nyaman menjadikanmu teman curhat. Semoga kehadiranmu bisa membuat lebih banyak orang merasa nyaman juga denganmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading