Sukses

Relationship

Gebetan Sering Tiba-tiba Menghilang, Pertanda Apa?

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan jika ingin mendapatkan hati seseorang? Tentu saja berkenalan dengannya dan berusaha mendekatinya atau biasa disebut dengan PDKT. PDKT akan jadi lebih mudah jika kamu sudah mengenalnya dengan baik. Misalnya dia adalah teman dekatmu atau kenalanmu di sekolah. Apalagi jika dia adalah orang yang ramah, pasti jadi jauh lebih mudah untuk mengenal dan mendekatinya.

Namun bagaimana jika ternyata gebetanmu itu suka tiba-tiba menghilang ketika sedang PDKT? Wah kalau sudah begini, wajar kalau kamu merasa cemas. Tentu saja cemas, karena sikapnya yang sering menghilang tiba-tiba ini bikin kamu takut kalau dia sebenarnya melakukan itu karena sikapmu.

Tapi kamu jangan panik dulu ya, Sahabat Fimela. Si dia yang suka menghilang tiba-tiba ini belum tentu karena sikapmu, namun bisa karena hal lainnya. Apa saja penyebab gebetan suka menghilang tiba-tiba? Yuk simak penjelasannya di sini.

Kenapa Gebetanmu Menghilang Tiba-tiba?

1. Sedang Merasa Kesal

Alasan gebetanmu tiba-tiba menghilang bisa jadi karena dia sedang merasa kesal. Bisa jadi karena sikapmu yang menurut dia mengesalkan, namun bisa juga tidak. Mungkin saja ada sesuatu hal yang terjadi dan membuat dia kesal. Ia tidak ingin membalas chatmu dengan emosi, oleh karena itu ia memutuskan untuk menghilang sementara waktu untuk menenangkan diri.

Sebaiknya beri dia waktu dan jangan ganggu. Nanti ketika dia sudah tidak kesal lagi, ia akan menghubungimu lagi kok.

2. Bosan

Tidak menutup kemungkinan jika dia menghilang karena bosan denganmu. Mungkin saja dia memang orang yang mudah bosan, jadi ketika kamu sudah PDKT dengannya dalam waktu yang cukup lama, ia jadi bosan denganmu.

Jangan berburuk sangka dulu ya. Mungkin saja dia hanya butuh pengalihan sementara waktu agar tidak bosan denganmu. Kemudian ketika dia sudah merindukanmu lagi, dia akan menghubungimu kembali.

3. Marah

Coba ingat-ingat lagi, apakah ada ucapan atau sikapmu yang menyinggung perasaan gebetanmu? Kalau gebetanmu orang yang hatinya cukup sensitif, bisa jadi ucapanmu yang kamu kira biasa saja ternyata sudah menyinggungnya dan membuat dia sakit hati.

Lalu dia memilih menghilang daripada mengungkapkan rasa sakit hatinya padamu. Yuk coba introspeksi diri dan segeralah minta maaf padanya.

Alasan Lainnya Dia Menghilang Tiba-tiba

4. Mengetesmu

Terkadang ketika PDKT ada beberapa orang yang sengaja menghilang atau menjauhi gebetannya hanya untuk mengetesnya. Dia melakukan ini untuk mengetahui apakah kamu akan mengejar atau mencarinya kalau dia sengaja menghilang atau menjauh darimu. Memang ngeselin sih, tapi begitulah cara dia mengetahui seberapa jauh perasaanmu padanya.

5. Memang Ingin Menjauh

Nah jawaban terburuk dari pertanyaan kenapa ia tiba-tiba menghilang adalah karena ia memang ingin menjauh darimu. Dia tidak marah, kesal atau ingin mengetesmu, tapi dia sebenarnya tidak tertarik denganmu. Dia mungkin berpikir kalau dia tidak tertarik denganmu, maka PDKT ini hanya membuang-buang waktunya saja. Oleh karena itu, dia beranggapan kalau menghilang jauh lebih baik daripada membuang-buang waktu.

Kalau sudah begini, kamu harus segera move on dan melupakan dia. Memang sulit, tapi bukan berarti mustahil kan?

Itulah 5 penyebab mengapa gebetanmu suka menghilang padahal kalian sedang PDKT. Tapi perlu diingat juga ya, kalau dia menghilangnya belum lama misal baru beberapa jam saja, mungkin saja dia memang sedang sibuk, bukan karena hal-hal lainnya. Semoga membantu ya, Sahabat Fimela.

What's On Fimela
Loading