Sukses

Relationship

5 Cara Membuat Pria Menyesal Telah Meninggalkanmu

Fimela.com, Jakarta Pria yang tadinya kamu sayang dengan sepenuh hati ternyata meninggalkanmu. Hubungan yang sudah kamu jaga dengan baik ternyata diakhiri oleh pasangan yang sangat kamu pedulikan. Ditinggalkan, diabaikan, dibiarkan sendiri menghadpi perpisahan yang sebenarnya tak kamu inginkan, semua itu bisa membuat harga diri terluka.

Melanjutkan hidup atau move on tak selalu semudah ucapan atau teorinya. Butuh proses yang kadang berliku dan cukup panjang untuk kembali melangkah ke depan setelah hati terluka. Agar hati bisa sedikit lebih baik, kamu bisa mencoba cara untuk membuat mantan atau pria yang telah meninggalkanmu menyesal. Tapi yang perlu digarisbawahi cara-cara ini bukan bentuk balas dendam, melainkan untuk membuat diri kita bisa melangkah lagi ke depan dengan hati yang lebih kuat dan kepala yang lebih tegak.

 

 

1. Jadikan Dirimu Sendiri Prioritas Utama

Saatnya untuk fokus pada diri sendiri. Pria yang telah meninggalkanmu sudah tidak lagi menjadi bagian penting dalam hidupmu. Kini, prioritas utamanya adalah dirimu sendiri. Sehingga kerahkan energi dan waktumu untuk melakukan hal-hal yang memang penting untuk dirimu dan kehidupanmu. Tekuni lagi hal-hal yang kamu suka, rawat diri lebih baik lagi, dan buat pencapaian-pencapaian baru dalam hidup. Bersinarlah lagi dengan cara terbaik yang bisa kamu upayakan.

 

 

2. Ciptakan Kebahagiaan-Kebahagiaanmu Sendiri

Mungkin sesekali kamu bisa mengunggah foto atau kabar terbaru tentang dirimu yang tampak lebih bahagia di media sosial. Namun, tak perlu membuat tulisan atau caption yang menyinggung atau menyindir mantanmu. Cukup ekspresikan kebahagiaanmu dengan caramu sendiri. Ciptakan dan buat sendiri kebahagiaan-kebahagiaan baru dalam hidup.

 

 

3. Buat Perubahan Diri yang Membuatmu Lebih Nyaman

Kadang momen putus cinta menghadirkan keinginan untuk membuat perubahan penampilan. Tak apa untuk membuat perubahan baru jika itu bisa membuat hati dan perasaanmu lebih baik. Ganti gaya rambut, memilih riasan wajah yang membuatmu merasa lebih percaya diri, atau mencoba membuat kebiasaan sehat yang baru, apa pun perubahan yang kamu buat selama itu bisa mendatangkan hal baik untuk hidupmu, maka kamu bisa melakukannya.

 

 

4. Lakukan Hal yang Tadinya Tak Bisa Kamu Lakukan

Saat masih bersama kekasih (yang kini sudah menjadi mantan), mungkin ada hal-hal yang tak bisa kamu lakukan karena dilarang olehnya. Kini, setelah kamu tak lagi punya komitmen hubungan dengannya, kamu bisa melakukan hal yang tadinya tak bisa kamu lakukan tersebut. Kamu bisa menghadirkan kebebasan dan kenyamanan yang tadinya tak bisa kamu dapatkan saat masih bersamanya.

 

 

5. Sayangi Orang-Orang Terdekat Lebih Dalam Lagi

Teman, sahabat, dan keluarga menjadi support system terbaikmu saat ini. Atau bahkan mungkin pekerjaanmu menjadi penguat sendiri untukmu. Kuatkan lagi rasa sayang dan cintamu pada orang-orang yang masih dengan tulus sayang dan mencintaimu. Berakhirnya sebuah hubungan dengan seseorang tak serta merta meruntuhkan ragam bentuk cinta lain yang sudah lebih dulu ada dalam hidupmu.

Intinya, fokus saja melakukan hal-hal yang menghadirkan pengaruh positif dalam hidupmu. Pria yang telah meninggalkanmu memang pada dasarnya bukan orang yang tepat untukmu, jadi tak perlu menghabiskan waktu memikirkannya lagi setelah hubungan berakhir.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading