Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Egois yang Cuma Memanfaatkan Kebaikanmu

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan, baik pertemanan maupun asmara, pada dasarnya kita ingin adanya kenyamanan di dalamnya. Jangan sampai malah kita dibuat menderita sendiri karena berhubungan dengan orang yang salah. Seperti berhubungan dengan pria yang ternyata cuma mau memanfaatkan kebaikanmu saja.

Pria egois yang memanfaatkan kebaikanmu punya trik-trik sendiri yang kadang sulit dideteksi. Akan tetapi, saat kita bisa lebih peka dan jeli lagi memperhatikan sejumlah tanda, maka kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga diri. Berikut ini lima tanda yang biasa bisa dideteksi saat ada pria yang sebenarnya hanya ingin memanfaatkanmu.

 

 

1. Dia Menghubungimu Cuma saat Sedang Butuh Saja

Hati-hati dengan pria yang sulit sekali dihubungi setiap kali kamu ingin menanyakan kabar atau sedang membutuhkannya. Pria yang hanya ingin memanfaatkanmu biasanya menghungimu kalau sedang ada maunya saja. Saat sedang butuh, dia baru menghubungimu. Kalau tidak, dia akan bersikap cuek.

 

 

 

2. Dia Tak Mendengarkanmu

Sikapnya cenderung ingin menjadi satu-satunya orang yang kamu perhatikan. Namun, dia tak pernah menunjukkan upaya untuk memperhatikanmu. Dia tak pernah bisa jadi pendengar yang baik untukmu. Malah dia lebih banyak menceritakan tentang dirinya saja tanpa ada komunikasi dua arah.

 

 

3. Dia Menghalangimu Mengetahui Orang-Orang Terdekatnya yang Lain

Sikapnya bisa penuh rahasia serta misterius. Tiap kali kamu mencoba untuk mengenal orang-orang terdekatnya yang lain seperti teman atau rekan kerjanya, dia selalu menghalangimu. Kehidupan sosialnya menjadi sesuatu yang ia tutup rapat-rapat. Bahkan ketika kamu sudah mengenalnya cukup lama, tapi kalau dia sama sekali tak pernah membuka diri soal orang-orang terdekatnya yang lain, ada kemungkinan dia cuma ingin memanfaatkanmu saja.

 

 

4. Dia Punya Kecenderungan Suka Memaksa

Dengan trik dan tipu muslihatnya, dia sering membuatmu menyetujui atau memenuhi semua hal yang diinginkannya. Bahkan dia membuatmu seakan menjadi orang yang bersalah saat tak bisa memenuhi keinginan atau permintaannya. Kalau dia sudah mulai melakukan kekerasan, baik fisik maupun verbal, ada baiknya kamu menjaga jarak darinya sebab kenyamanan dan keamanan dirimu lebih penting dari apa pun.

 

 

5. Dia Sering Marah tanpa Alasan

Saat suasana hatinya sedang tidak baik, dia melampiaskan rasa kesal dan amarahnya kepadamu. Bahkan ketika ada masalah yang sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan dirimu, dia menjadikanmu kambing hitam. Dia sama sekali tak memperhatikan perasaanmu. Sikapnya yang egois ini menjadi pertanda dia bukan orang yang cukup aman untuk berada di lingkaran sosial terdekatmu.

Kalau ada pria yang menunjukkan sikap atau tanda di atas, ada baiknya berhati-hati, ya. Jangan sampai kebahagiaanmu terenggut oleh orang egois yang hanya mau menang sendiri.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading