Sukses

Relationship

5 Bahasa Tubuh yang Menjadi Tanda Pasanganmu Ingin Putus

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan asmara, pasti ada pasang surut yang dirasakan setiap pasangan. Mulai dari sering berbeda pendapat, sifat atau perilaku yang tidak cocok, hingga rasa bosan. Ketika hubungan terasa basi atau datar, sulit untuk mengetahui apakah hubungan yang dijalani berisiko kandas atau hanya sedang dalam masa membosankan saja.

Melihat tanda pasangan yang sedang bosan atau ingin menyudahi hubungan dapat dibedakan melalui berbagai hal, termasuk bahasa tubuh. Melansir dari Best Life, terapis mengatakan beberapa bahasa tubuh biasa ditunjukan oleh seseorang yang ingin keluar atau menyudahi komitmen dalam hubungan. Simak penjelasan berikut ini.

1. Jarang Tersenyum

Kencan atau menghabiskan waktu bersama pasangan seharusnya menjadi momen yang membahagiakan. Salah satu tanda seseorang bahagia adalah tersenyum tanpa sadar. Namun, ketika pasanganmu jarang tersenyum padahal ia mengatakan bahwa menikmati waktu bersamamu, bisa jadi ia berbohong. Terapis mengatakan saat seseorang tidak tersenyum, memasang ekspresi datar, dan cenderung menghindari kontak mata artinya mereka berada di ambang hubungan.

2. Menghindari Sentuhan Fisik

Bila biasanya pasanganmu sering memeluk, merangkul, atau memegang tangan namun saat ini tidak, bisa jadi ia sudah tidak merasa terhubung denganmu dan ingin menyudahi hubungan. Sentuhan fisik yang sudah menjadi kebiasaan lalu berhenti mengartikan ada perubahan dalam diri pasanganmu atau hubungan.

3. Memberi Jarak

Terkadang jarak fisik dapat mengartikan jarak emosional. Misalnya saat duduk bersebelahan di sofa, pasangan yang sudah tidak merasa terikat cenderung duduk dengan jarak berjauhan. Hal ini adalah bahasa tubuh yang menandakan hubungan yang datar.

4. Tidak Berenergi

Bahasa tubuh bergerak selaras dengan energi, dan perasaan selalu mempengaruhi energi kita. Saat perasaan pasangan telah berubah, ia akan terlihat selalu tidak bersemangat didekatmu. Mungkin ia terlihat semangat dan penuh energi saat bersama temannya, namun semua itu akan berubah saat bersamamu.

5. Menghentakkan Kaki

Dalam banyak kasus, menghentakkan kaki adalah tanda cemas atau frustasi. Saat sedang menghabiskan waktu bersama namun pasangan sering menghentakkan kaki, bisa jadi ini merupakan tanda ia tidak ingin berlama-lama berada didekatmu. Terapis mengatakan gerakan metronom seperti mengetuk, memukul, atau menghentakkan kaki adalah pesan non verbal seseorang ingin keluar dari situasi. Hentakan kaki yang dilakukan pasangan bisa jadi tanda frustasi terikat dalam hubungan dan ingin menyudahinya.

Bahasa tubuh di atas memang bisa menjadi tanda pasangan yang ingin mengakhiri hubungan. Namun, apapun tingkah laku pasangan yang berbeda dari biasanya cobalah untuk dikomunikasikan secara terbuka.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Loading