Sukses

Relationship

6 Cara Memutuskan Pacar dengan Baik-baik yang Menyakitkan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu tidak menginginkan putus dalam suatu hubungan yang sudah terjalin terlalu lama, tetapi terkadang adakalanya seseorang memutuskan atau ingin berpisah dengan pasangannya. Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda saat berpisah dengan pasangan.

Memutuskan pasangan tentu akan menyakiti hatinya, terlebih saat dia benar-benar mencintaimu. Terkadang kita akan mengenal pasangan lebih mendalam saat mengetahui adanya masalah dan hal ini menentukan bagaimana sifat pasanganmu sebenarnya yang belum ditunjukkan.

Salah satu alasan seseorang ingin putus karena tidak menginginkan kebersamaan atau mungin tidak ingin berdebat terlalu lama dalam suatu masalah. Berikut beberapa cara memutuskan pacar dengan baik-baik yang perlu kamu tahu:

1. Katakan Sesuatu yang Kamu Sukai atau Hargai Tentang Orang Lain

Ketika kamu ingin putus dengan cara baik-baik tentu harus mempersipkan hati dan pikiran saat ingin mengatakannya, dengan menghargai keberadaan pasangan selama bersamamu tentu akan membuat pasangan merasa senang dan bahagia. Kamu dapat mengatakan hal seperti di bawah ini:

Contoh:

  • “Hai aku jadi ingat kita kenal dalam waktu yang cukup lama dan itu membuatku sangat bahagia saat berkenalan denganmu”.

2. Mengatakan Alasan Ingin Putus

Kemudian kamu dapat mengatakan alasan mengapa ingin putus, hal ini akan memperkuat penyataanmu ketika dia tiba-tiba menolak keinginanmu. Tetapi, ingatlah bagaimana perjuangan kalian untuk bersama dan mengapa ingin putus, berikut beberapa kata yang tepat dan dapat kamu contoh:

Contoh:

  • “ Aku mengetahui bahwa kamu selingkuh dibelakangku..”
  • “Aku merasa tidak nyaman jika berada di sisimu seperti ini..”
  • “Sebagai pasangan kita lebih sering bertengkar daripada bersenang-senang..”

3. Katakan Bahwa Kamu Ingin Putus

Jika kamu sudah menyatakan alasan mengapa kamu ingin putus, mulailah untuk mengatakan bahwa kamu ingin berpisah dengannya. Hal ini tentu akan membuat pasangamu mengetahui kesalahan dan perasaan yang mungkin kamu pendam.

Contoh:

  • “Sebenarnya aku ingin putus..”
  • “Aku ingin berteman denganmu, tapi tidak dengan pacaran..”

4. Katakan Maaf Jika Itu Menyakitkan

Memutuskan seseorang atau diputuskan tentu akan menyakitkan bagi setiap orang, perasaan satu ini akan membuat kalian tidak nyaman dan canggung. Ketika kamu sudah mengatakan ingin putus, maka segeralah untuk minta maaf karena telah menyakiti hatinya.

Contoh:

  • “Maaf karena aku telah menyakiti hatimu..”
  • “Maaf jika hal ini menyakitimu…”

5. Mengatakan Hal yang Baik atau Positif

Kita tahu tidak ada kata yang tepat jika kita memutuskan pasangan dan tidak ada penenang paling hebat saat seseorang baru saja mengalami patah hati yang menyakitkan. Tetapi setelah kamu mengatakan putus dan meminta maaf, sebagai sosok teman atau mantan pasangan kamu harus tetap mengatakan hal baik atau menyemangatinya.

Contoh :

  • “Saya tahu kamu akan baik-baik saja..”
  • “Semoga kamu mendapatkan pasangan idaman..”
  • “Aku selalu senang bisa mengenalmu selama ini..”

6. Hargai Apa yang Dikatakan

Terkadang seseorang tidak akan langsung membalas pesan, mereka justru menentukan dan menerima rasa pahit yang tiba-tiba dialaminya. Kamu hanya perlu bersabar dan jangan kaget ketika dia tiba-tiba marah atau mengatakan hal yang tak enak hati, cobalah untuk menghargai jawabannya selama ini.

Putus cinta sangat menyakitkan bagi setiap orang, menjalin kehidupan yang cukup lama bersama tentu akan membuat seseorang merasa senang dan bahagia. Tetapi, bagaimana jika pasanganmu diam-diam menginginkan perpisahan? Setiap orang tentu memiliki alasan mengapa ingin berpisah. Hargailah setiap jawaban dan perkataan yang mungkin membuatmu sakit hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading