Sukses

Relationship

5 Cara Menghilangkan Galau Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Kita semua tentu pernah berada di suatu titik dalam hidup yang sangat menyakitkan bagi kita semua terutama setelah putus dengan pasangan. Berpisah dengan pasangan terkadang akan menyakitkan dan membuat kita tak nyaman saat melakukan sesuatu, dan terkadang yang ingin kita lakukan hanyalah melamun dan bingung.

Bagi kebanyakan orang terkadang tidak dapat menghadapi perpisahan dengan cara yang sehat, mungkin kamu akan merasakan kesedihan atau kemarahan. Terkadang berpisah dengan pasangan hanya akan membuat kita menyalahkan diri sendiri tentang apa yang tengah terjadi entah salah maupun benar.

Merasakan putus cinta terkadang akan membuat kita galau maupun gundah gulana, tidak tahu apa yang harus dilakukan. Nah, berikut beberapa tips untuk menghilangkan galau yang mungkin kamu alami setelah putus cinta:

1. Akui Perasaanmu

Ternyata salah satu proses daru penyembuhan seseorang ketika merasa tersakiti adalah mengakui perasaan dan membiarkan diri sendiri berduka. Tips satu ini merupakan salah satu yang paling tepat jika kamu berada di hubungan yang sudah lama, selain itu sangat penting bagi kamu memberikan diri sendiri ruang untuk menangis.

Menangis terkadang akan melepaskan rasa yang sedang kita alami dan meningkatkan mood serta membantumu merasa lebih baik dalam waktu yang cukup lama. Tangisan yang kamu alami tentu akan mereda dengan seiring berjalannya waktu.

2. Hapus Ingatan Tentang Mantan

Salah satu masalah saat purus cinta dan hal yang pertama kamu lakukan adalah membersihkah atau mungkin membuang barang pemberian dari si dia. Terkadang akan sulit jika kamu ingin move on tetapi memiliki banyak barang pemberian dia, hal ini bukan berarti kamu harus membuang atau bahkan membakar barangnya cukup mengemas dalam satu kardus besar barang pemberiannya.

Meskipun terkadang kamu hanya ingin tahu tentangnya apa yang sedang dilakukan, dengan menerima atau meningat kenangannya terus menerus melalui foto maupun barang hanya justru membuatmu merasa terjebak di masa lalu dan akan menyakitkan untukmu.

3. Menjaga Diri Sendiri

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi galau setelah putus cinta adalah merawat diri sendiri, dengan lebih peduli terhadap diri sendiri tentu akan menumbuhkan vibes yang baik untuk dirimu. Mungkin sekarang ini waktunya kamu untuk berolahraga, cukup tidur, merawat diri, dan kegaiatan lainnya. Ada banyak cara lain untuk menjaga diri sendiri dengan merawat dan mengutamakan diri sendiri, pikirlah hal yang selalu membuatmu bahagia atau mungkin kamu dapat mencoba hal baru.

4. Bertemu dengan Orang Lain

Terkadang saat galau kita hanya menginginkan kesendirian tanpa orang lain di samping kita atau mungkin hanya ingin mengasihani diri. Sebaliknya, buatlah suatu rencana untuk terhubung atau berkenalan dengan orang lain. Bahkan berpikir untuk menghabiskan waktu bersama dengannya, cara satu ini tak hanya bagus untuk menyembuhkan lukamu tetapi juga dapat menjauhkan pikiran tentang si mantan.

5. Rencanakan Solo Trip

Pernah mencoba berjalan-jalan sendirian atau menghabiskan waktu sendiri untuk bersenang senang? Setelah sekian lama memiliki pasangan dan mungkin sudah terbiasa dengannya terkadang kita akan kesulitan untuk meluangkan waktu sendiri. Memiliki rencana untuk solo trip atau bepergian kemanapun yang kamu inginkan sendirian akan mengobati rasa sakit dan galaumu. Kamu dapat merencanakan hiking maupun liburan singkat, salah satu kuncinya adalah terbiasa menyendiri dengan diri sendiri.

Setiap orang tentu tidak menginginkan perasaan gundah gulana yang membuatnya resah, perasaan galau yang dialami terkadang perlu pengobatan diri sendiri dengan memperhatikan atau mengutaman diri. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading