Sukses

Relationship

Patah Hati Pertama, Faktanya Butuh Waktu Lama untuk Sembuh dari Luka

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti mengakui  bahwa momen patah hati merupakan momen yang sangat menyedihkan, menyebabkan luka dan lara. Bahkan, penelitian menemukan jika patah hati pertama rasa sakitnya bisa bertahan di waktu cukup lama. Para ahli menemukan jika patah hati pertama membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sembuh. 

Mengenai patah hati, hal ini memang tak mudah untuk dilalui. Meski tak mudah, kamu yang sedang mengalaminya harus percaya jika patah hati tersebut hanya sementara. Patah hati tetap bisa dilalui dan kamu akan lebih bahagia setelahnya. Mengutip dari laman bustle.com, saat kita berani untuk jatuh cinta, kita juga harus berani untuk menerima konsekuensinya termasuk konsekuensi untuk patah hati. Ya, walau kita membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk sembuh darinya dan memperbaiki segalanya.

Kenapa Patah Hati Menyakitkan?

Pernahkah kamu bertanya kenapa patah hati menyakitkan? Melansir dari laman elitedaily, orang yang patah hati berpikir ia disakiti secara fisik. Patah hati membuat seseorang berpikir bahwa fisiknya tersakiti secara keseluruhan. Pikiran inilah yang kemudian memunculkan rasa sakit mendalam baik di fisik pun psikisnya. 

Patah hati juga menyebabkan seseorang rentan stres dan Depresi. Saat pikiran stres, hormon bahagia dalam tubuh akan berkurang. Inilah yang kemudian membuat seseorang kehilangan rasa bahagianya dan justru rasa sedih, kecewa serta bingung yang ada. Dalam penelitian yang dilakukan para ahli, perasaan cinta rupanya menyebabkan ketagihan. Dan saat cinta itu hilang, ini akan berubah menjadi rasa sakit, kecewa dan amarah.

Butuh Waktu Cukup Lama untuk Sembuh dari Patah Hati

Bagi orang-orang yang merasakan patah hati, umumnya mereka membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh dari patah hati tersebut. Waktu ini bahkan akan dibutuhkan lebih lama lagi bagi mereka yang baru patah hati untuk pertama kali. 

Ketika seseorang jatuh cinta untuk pertama kali, ada rasa bahagia yang mendalam di hatinya. Ada proses panjang yang telah ia lewati untuk jatuh cinta. Namun, saat cinta itu hilang, ini akan membuat seseorang tersebut butuh waktu yang lebih lama untuk melupakan semua cinta di hatinya. Butuh waktu yang cukup lama untuknya sembuh dari patah hati dan kecewa dari apa yang telah dilaluinya. 

Jika kamu sedang patah hati, pastikan untuk tetap berpikir secara logis. Yakinlah bahwa patah hati pasti bisa dilalui atau ada obatnya. Dari patah hati seharusnya kita belajar bahwa cinta tak selamanya indah tetapi juga mengecewakan dan menyedihkan. Kita harus yakin bahwa setelah patah hati, kebahagiaan yang lain sedang menanti kita di depan sana. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading