Sukses

Relationship

5 Penyebab Hubungan Berakhir meski Awalnya Saling Cinta

Fimela.com, Jakarta Saling cinta merupakan aspek penting untuk membangun hubungan yang kuat. Hubungan yang dibangun perlu dijaga dan dipertahankan bersama agar tidak kandas atau berakhir. Hanya saja kadang hadirnya berbagai masalah dan persoalan tak terduga bisa membuat hubungan yang tadinya tampak kuat malah berakhir dengan perpisahan.

Kira-kira apa penyebab sebuah hubungan yang awalnya tampak kuat berakhir dengan perpisahan? Lima hal ini bisa menjadi penyebab umum kandasnya sebuah hubungan yang tadinya sudah bertahan lama. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Ada Masalah yang Tak Kunjung Ketemu Solusinya

 

Masalah yang sama sering terjadi. Sumber pertengkaran yang pun seringkali disebabkan oleh masalah yang sama. Ketika tak kunjung menemukan solusi atas masalah yang "itu lagi itu lagi", hubungan pun bisa berakhir dengan perpisahan karena tak ingin saling menyakiti lagi. Kadang sebuah hubungan berakhir bukan karena tak lagi cinta, melainkan karena tak ingin saling menyakiti satu sama lain.

 

 

2. Lunturnya Rasa Peduli

Kesibukan masing-masing kadang membuat kita lupa untuk memberi perhatian khusus pada pasangan. Walau awalnya seperti tak ada masalah, tapi ketika sudah tidak ada lagi rasa saling peduli dengan kondisi dan perasaan pasangan, maka hubungan bisa berakhir. Apalagi saat sudah hilang upaya untuk bisa saling membahagiakan, maka hubungan bisa berakhir dengan cara yang tak pernah diduga sebelumnya.

 

 

3. Prioritas Hidup yang Berubah

Awalnya kamu dan pasangan punya kesamaan tujuan atau hal yang ingin dicapai bersama. Hal ini menjadi penguat sendiri dalam hubungan. Namun, ketika kemudian ada prioritas yang berubah atau pengalaman hidup yang menghadirkan perubahan besar dalam hidup, hubungan yang awalnya selaras bisa terasa tak perlu lagi diperjuangkan.

4. Tak Ada Ruang untuk Bertumbuh

Idealnya saat menjalin sebuah hubungan, diri kita juga bisa memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Setidaknya ada kesempatan yang membuat kita bisa menjadi pribadi yang bertumbuh makin dewasa dan bijak. Kalau hubungan yang dijalani tak memberi ruang untuk bertumbuh sebagai pribadi, maka cinta yang awalnya terasa kuat bisa makin luntur.

5. Tak Ada Restu

Restu orang terdekat seperti orangtua menjadi aspek penting dalam sebuah hubungan. Apalagi kalau kamu dan pasangan tipe orang yang mementingkan hadirnya restu dalam hubungan, maka kalau restu yang diinginkan tak kunjung didapatkan maka hubungan bisa berakhir. Sebab menjalin sebuah hubungan khususnya ketika sudah mengarah ke pernikahan, ada dua pihak keluarga yang juga perlu disatukan.

Semoga hubunganmu dengan pasanganmu bisa senantiasa langgeng dan harmonis, ya. Semoga apa pun masalah yang hadir bisa diatasi dengan baik.

#WomenforWomen

Loading