Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu dan Dia Memiliki Komitmen Cinta yang Kuat

Fimela.com, Jakarta Sebelum kita membicarakan tanda hubungan cinta penuh komitmen, kita perlu tahu dulu apa sebenarnya komitmen. Hubungan berkomitmen terjadi ketika pasangan sepakat untuk menjalani hubungan cinta dengan tingkat keyakinan dan pemahaman yang sama besar terhadap banyak hal, terutama yakin bahwa hubungan cinta itu perlu bertahan untuk jangka waktu lama. Tapi apa pertanda jika kamu dan pasangan memiliki komitmen cinta yang kuat? Cek sekian hal ini.

1. Menggambarkan pasangan secara positif

Orang-orang yang memiliki komitmen dalam hubungan cinta cenderung menggambarkan pasangannya dalam penjelasan yang baik dan positif serta saling meminimalkan kekurangan satu sama lain. Daripada menyebutkan hal-hal buruk, kalian menyebutkan hal-hal yang menjadi kelebihan pasangan. Cinta bisa membuatmu tidak objektif, tapi selam itu tidak membahayakan keselamatan satu sama lain dan membuat hubungan lebih bahagia, maka tidak ada yang salah dari hal itu.

2. Saling membahasakan diri dengan "kami dan kita"

Mungkin kata ganti "kita" atau "kami" tampak sepele, tapi nyatanya memiliki kekuatan besar dalam mengukur seberapa besar komitmen dalam hubungan cinta. Kalian tidak saling ingin menang sendiri atau mendominasi, kalian memikirkan kepentingan satu sama lain dan sadar bahwa dalam hubungan cinta ini ada dua kepala yang perbedaannya harus disatukan. Menyebut kepentingan bersama dengan kata "kita" atau "kami" juga mencerminkan kebersamaan dan rasa solid dalam hubungan cinta.

3. Saling memenuhi kebutuhan

Tidak ada hubungan cinta berkomitmen tanpa melibatkan pemenuhan kebutuhan satu sama lain. Mereka yang memilih untuk menjalin hubungan berkomitmen sudah selayaknya memenuhi kebutuhan satu sama lain, entah kebutuhan diperhatikan, didengarkan, diberi ruang untuk sendiri, atau bahkan disayang di atas ranjang. Kalian saling berbagi keluh-kesah, mencengarkan keinginan satu sama lain dan berusaha memenuhi hal itu, itu adalah tanda hubungan cinta penuh komitmen.

4. Tidak tertarik mengejar orang lain

Ada satu hal pasti ketika hubungan cinta memiliki komitmen yang kuat, yaitu ketika kamu dan dia tidak tertarik mencari atau bahkan melirik orang lain yang potensial menjadi pasangan. Kalian hanya memiliki mata dan hati untuk satu sama lain, kalian menjalani apa pun dengan pikiran "dijalani bersama dalam suka duka", keyakinan seperti inilah yang disebut komitmen. Tentu saja, kamu mungkin mengagumi ketampanan artis Korea, atau dia mengagumi kecantikan artis Indonesia, tapi kalian hanya memiliki hati untuk satu sama lain.

5. Rela berkorban

Hubungan cinta berkomitmen pasti akan menunjukkan pengorbanan untuk pasangan. Kalian saling berkompromi untuk mengikis perbedaan, berusaha mengesampingkan ego agar bisa sejalan dan membuat keputusan berdasarkan apa yang terbaik untuk hubungan, bukan yang terbaik untuk aku atau kamu. Kalian berkorban untuk satu sama lain tanpa mengharapkan balasan, kamu melakukan itu karena rasa sayang.

Jadi jika Sahabat Fimela menemukan semua poin di atas dalam hubungan cintamu, tandanya kamu menjalani hubungan cinta penuh komitmen dengan pasangan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading