Sukses

Relationship

5 Ciri Ada Orang Ketiga di Dalam Hubungan Pernikahanmu, Wajib Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan tentu saja menyenangkan dan membahagiakan. Tentu saja membahagiakan, bagaimana tidak? Bersama dengan orang yang kamu sukai dan sayangi tentu saja jadi hal yang membahagiakan dan menyenangkan.

Namun sayangnya, selayaknya fase hidup yang lain, hubungan pernikahan juga tak selamanya membahagiakan. Ada pula saat-saat sulit ketika kesabaranmu dan pasanganmu sedang diuji. Datangnya permasalahan merupakan hal yang wajar terjadi. Apalagi jika sudah menikah selama bertahun-tahun.

Banyak yang berpikir bahwa semakin lama bersama, maka perasaan sayang dan cinta di antara dua orang lama kelamaan akan luntur. Ada juga yang menganggap kalau keberadaanmu dalam hidup pasangan lama kelamaan akan terganti jika ia sudah bosan denganmu. Jika kamu pernah berpikir begini, wajar jika kemudian kamu merasa curiga kalau pasanganmu akan berselingkuh darimu.

Ternyata ada beberapa hal yang bisa menjadi pertanda kalau pasanganmu selingkuh. Simak beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh berikut ini:

Waspada Orang Ketiga

1. Suka Menghilang

Ciri-ciri pasangan yang selingkuh adalah memiliki kebiasaan “menghilang” secara mendadak. Tiba-tiba saja ia jadi sulit dihubungi. Biasanya, kebiasaan ini disebabkan karena ia terlalu asyik dan sibuk menghabiskan waktu dengan selingkuhannya ditambah rasa cintanya pada pasangannya sudah berkurang dan perhatiannya kini terlalu fokus pada selingkuhannya.

2. Cuek

Jika seseorang sudah menemukan orang baru di luar hubungannya dengan pasangan, maka perhatiannya pun akan berubah. Ia tidak akan lagi memerhatikan pasangannya seperti sebelumnya.

 Biasanya pasangan akan bertingkah lebih cuek seperti tidak lagi menanyakan kabar, tidak menjawab atau hanya menjawab dengan singkat saja ketika ditanyai, dan tingkah laku lainnya yang menunjukkan ketidak pedulian.

Dalam beberapa kasus, beberapa pasangan dapat bersikap tidak peduli secara terang-terangan. Misalnya dengan menolak kontak fisik dengan cara menghardik, atau bahkan tidak menganggap pasangannya ada dan berharga, tidak seperti dia yang dulu.

3. Bertengkar karena Hal Sepele

Ketika pasangan berselingkuh ia akan cenderung sering memulai pertengkaran dengan pasangannya. Pertengkaran ini biasanya terjadi tanpa alasan yang jelas atau karena alasan yang sepele.

Pertengkaran ini bisa menjadi tanda yang harus kamu perhatikan. Berhatil-hatilah agar jangan sampai pertengkaran ini berujung pada kekerasan dan membuatmu terluka secara mental dan fisik.

Sikapnya Berbeda? Kamu Harus Lebih Waspada

4. Ada Kebiasaannya yang Berubah

Tentunya sebagai pacar pasti sudah hafal dengan hal-hal apa saja yang menjadi kebiasaan pasanganmu. Misalnya, bagaimana gaya berpakaian mereka, bagaimana tatanan rambut mereka, atau aroma parfum mereka.

Ketika ia berselingkuh, ia akan cenderung ingin terlihat lebih menarik di depan orang yang menjadi incarannya. Oleh sebab itu, mereka akan mengubah sedikit demi sedikit kebiasaan mereka sesuai dengan selera orang yang menjadi incarannya dengan harapan mereka bisa mendapatkan orang tersebut. Meskipun tak semua perubahan kebiasaan merupakan tanda perselingkuhan, namun tidak ada salahnya kamu mulai siaga pada perubahan pasanganmu yang cukup mencolok disertai dengan tanda-tanda lainnya.

5. Moody atau Impulsif

Sikap impulsif adalah sikap seseorang yang selalu berubah-ubah tergantung dengan suasana hatinya.  Berdasarkan ilmu psikologi, orang yang bersikap impulsif cenderung mudah merasa bosan dan seluruh aktivitasnya sangat ditentukan oleh mood atau suasana hatinya.

Jika ia sedang merasa senang, tidak akan ada masalah. Namun jika mood-nya sedang buruk maka ia bisa berubah jadi kasar bahkan tidak segan-segan untuk melukaimu baik secara verbal atau fisik.

Itulah beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh yang bisa kamu waspadai. Coba sedikit naikan rasa pekamu dan ketahuilah apakah pasanganmu memiliki ciri-ciri tersebut. Jika ya, segera cari cara untuk melepaskan diri dari hubungan tersebut.

What's On Fimela
Loading