Sukses

Relationship

5 Ciri-ciri Suamimu adalah Pasangan yang Setia

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin punya pasangan yang setia? Tentu saja semuanya ingin. Namun kita tidak bisa mengendalikan perilaku pasangan kita. Misalnya seperti meminta pasangan untuk menjaga jarak dengan lawan jenis. Sikap seperti itu tidak bisa kita lakukan karena hanya akan mengekang pasangan dan membuatnya merasa seperti diatur-atur. 

Apalagi dengan maraknya berita mengenai perselingkuhan yang menghiasi laman media sosial. Rasanya jadi overthinking dan takut kalau pasangan kita juga seperti yang ditampilkan dalam berita perselingkuhan. Bahkan kemudian banyak yang menganggap kalau punya pasangan yang setia itu adalah sebuah keberuntungan.

Ternyata kesetiaan itu bisa diketahui lewat beberapa pertanda lho, Sahabat Fimela. Jadi kamu bisa tahu nih, apakah pasanganmu itu setia denganmu atau tidak. Apa saja pertanda itu? Yuk simak artikel berikut ini untuk mengetahui apakah kamu termasuk orang yang beruntung karena mendapatkan pasangan yang setia denganmu.

Ciri-ciri Suami Setia

1. Bersikap Terbuka

Ciri-ciri pasangan yang setia yang pertama adalah punya sikap yang terbuka. Ia bersedia bersikap terbuka dan apa adanya kepadamu. Ia bahkan berani menceritakan segala sesuatu hal yang terjadi dalam hidupnya kepadamu.

Ladies, kalau pasanganmu sudah bersikap seperti ini kepadamu, tandanya dia memang berniat serius dan ingin setia denganmu seorang saja. Buktinya dia tidak berusaha menutupin apapun darimu.

2. Percaya Diri dan Tidak Pernah Merasa Takut

Ciri-ciri pasangan yang setia yang kedua adalah dia punya sikap yang percaya diri dan tidak pernah merasa takut. Apa yang perlu ditakutkan?

Biasanya seseorang akan merasa takut pada orang lain jika rahasianya diketahui. Nah karena dia sudah terbuka denganmu, jadi dia tidak punya rahasia lagi. Kalau sudah demikian, ia tidak perlu merasa takut lagi kalau rahasianya akan terbongkar.

3. Percaya Denganmu

Kalau dia percaya denganmu, bisa jadi dia memang sudah berniat untuk setia denganmu saja. Percaya di sini maksudnya dia percaya kalau kamu juga sama setianya dengannya dan tidak akan berpaling darinya.

Kalau dia sudah bersikap begini, maka salah besar kalau kamu berpikir kalau dia tidak setia atau punya niat berselingkuh di belakangmu. Kalau dia bisa mempercayaimu, maka kamupun harus berlaku sama. Kamu juga harus bisa percaya kalau dia juga akan setia denganmu.

Ciri-ciri Suami Setia

4. Mau Menerima Masukan Darimu

Salah satu kunci dari hubungan yang langgeng adalah komunikasi yang terjalin dengan baik. Komunikasi ini maksudnya bukan mengobrol setiap hari, tapi mendiskusikan masalah yang datang dan mencari solusinya bersama-sama.

Ada kalanya sumber dari masalah itu berasal dari sikap salah satu dari kalian berdua. Nah kalau ternyata sumber masalahnya itu adalah dia kemudian ia mau mengakui kesalahannya bahkan mau menerima masukan darimu, tandanya dia mau menyelesaikan masalah tersebut bersama-sama dan berubah jadi lebih baik. Kalau pasanganmu bersikap seperti ini, pertahankan, Ladies!

 5. Memberikan Usaha Terbaik

Seorang pasangan yang setia tidak akan segan-segan untuk meluangkan waktunya untuk bertemu denganmu meskipun ia memiliki segudang kesibukan. Tandanya ia mau memberikan usaha terbaiknya agar kamu bahagia. Nah buat apa membahagiakan seseorang kalau kamu tidak benar-benar menyayanginya dan tidak setia dengannya?

Itulah ciri-ciri pasangan yang setia yang mungkin bisa kamu temukan dalam diri pasanganmu. Terlepas dari semua itu, kalau kamu ingin punya pasangan yang setia, maka kamu harus punya sikap yang sama. Jadi sebelum mengharapkan pasangan yang setia, kamu juga harus memastikan kalau kamu juga pasti setia dengannya ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading