Sukses

Relationship

Harus Peka, Ini 5 Ciri-ciri Pacar Sedang Bosan dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Tentu saja jika sudah menjadi pacar, sudah pasti si dia menyayangimu. Namun terkadang pasti terpikir ingin membuat pasangan kita menyayangi kita lebih dari yang sebelumnya. Apalagi jika hubungan itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Hubungan dengan orang yang sama selama bertahun-tahun tidak mungkin tidak ada rasa bosan di dalamnya. Mengalami rasa bosan di dalam suatu hubungan sebenarnya wajar-wajar saja. Menjadi tidak wajar jika kebosanan itu dijadikan alasan putus dan mencari orang baru.

Di dalam suatu hubungan yang terjalin selama bertahun-tahun pastinya ada waktunya ketika kamu dan pasangan menghadapi suatu hal yang sulit. Banyak permasalahan yang mengharuskan kalian menghadapinya bersama. Ada pula saatnya ketika pasangan merasa bosan denganmu.

Nah sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengurangi permasalahan yang terjadi atau mengatasi rasa bosan yang melanda dan mengubahnya menjadi rasa sayang yang makin bertambah. Lalu bagaimana cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi walaupun sudah bertahun-tahun berpacaran? Yuk simak beberapa cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi berikut ini:

Ciri-ciri Pacar Sedang Bosan

1. Suka Menghilang

Ciri-ciri pasangan yang sedang bosan adalah memiliki kebiasaan “menghilang” secara mendadak. Tiba-tiba saja ia jadi sulit dihubungi. Biasanya, kebiasaan ini disebabkan karena ia terlalu asyik dan sibuk menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri karena ia bosan bersama denganmu terus-menerus.

2. Cuek

 

Jika pasanganmu sudah mulai cuek, misalnya membalas chatmu secara singkat atau bahkan membalasnya dalam waktu yang lama, bisa jadi dia memang sedang bosan denganmu. Mungkin saja ia sedang berusaha mencari pengalihan agar bisa menghilangkan rasa bosannya kepadamu.

3. Lebih Sibuk

Ciri yang lain adalah ia tiba-tiba menjadi lebih sibuk daripada sebelumnya. Berkaitan dengan ciri yang pertama, mungkin dia sering menghilang atau membalas chatmu dalam waktu yang lama kemudian beralasan kalau dia sedang sibuk. Ada saja kegiatan yang ia lakukan selama ini. Mungkin saja dia memang sedang bosan denganmu makanya ia berusaha mencari kegiatan agar jadi sibuk.

4. Mulai Sering Ingkar Janji

Ia pernah berjanji untuk bertemu denganmu suatu hari, lalu tiba-tiba membatalkannya karena sedang sibuk. Ternyata tidak hanya satu atau dua kali saja ia seperti itu, tapi berkali-kali. Selain karena benar-benar sibuk, mungkin saja ia berusaha menghindarimu karena sedang bosan denganmu.

5. Lebih Senang Bertemu dengan Temannya

Beberapa waktu yang lalu kamu pernah memintanya untuk bertemu denganmu tapi ia menolak dengan alasan sedang sibuk. Belakangan kamu tahu kalau ia tidak sibuk melainkan hanya bermain bersama dengan teman-temannya. Mungkin waktu itu memang dia lebih ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya bukan denganmu karena ia sedang bosan denganmu.

Cara Mengatasi Pacar yang Bosan

1. Komunikasikan

Cara mengatasi pacar yang bosan adalah dengan dikomunikasikan. Apapun yang sedang kamu rasakan, katakanlah pada pasanganmu. Kalau kamu merasa tidak nyaman dengan sikapnya dia yang terus-terusan menghindarimu atau sering berbohong denganmu, kamu harus mengatakannya pada pasanganmu sebagaimana adanya.

2. Carilah Solusinya Bersama-sama

Jika kamu sudah mengungkapkannya pada pasanganmu, tanyalah padanya bagaimana cara kalian keluar dari situasi ini. Ada beberapa orang yang butuh waktu sendiri ketika sedang bosan. Namun ada juga yang ingin mencoba melakukan hal yang baru untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.

3. Bertanya Pada Teman

Kamu juga bisa meminta saran kepada temanmu. Mungkin ia pernah ada di situasi yang sama dan berhasil mengatasinya.

Setelah mengetahui ciri-ciri pacar yang sedang bosan, pastinya kamu jadi lebih waspada terhadap sikap pasanganmu. Jangan lupa juga untuk mengkomunikasikan apapun dengan pasanganmu ya, agar tidak ada kesalahpahaman di antara kalian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading