Sukses

Relationship

Tak Melulu Bersikap Romantis, Tapi dengan 9 Cara Ini Kamu dan Pasangan Bisa Menciptakan Hubungan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang sehat adalah landasan kebahagiaan dan menjalani kehidupan yang penuh kedamaian. Cinta memberi kita banyak tawa dan beragam penghargaan. Perkelahian dan candaan adalah bagian tak terpisahkan dari setiap hubungan dan tidak bisa dihindari. Karena itu, kita harus mengedepankan yang terbaik untuk membuat hubungan dengan pasangan kita sehat dan bahagia.

Kepercayaan, pengertian, dan kesetiaan adalah tiga hal terpenting dalam sebuah hubungan. Ini bekerja seperti fondasi bangunan suatu hubungan sehingga harus dijaga. Terlepas dari ini, di bawah ini adalah parameter penting dari suatu hubungan untuk membuatnya sukses dan membuat pasangan merasa bahagia. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kesetiaan

Loyalitas dan hubungan yang bahagia berjalan beriringan dan merupakan inti dari hubungan yang sehat. Loyalitas berarti berkomitmen kepada kekasihmu baik secara fisik maupun mental. Dalam nuansa ikatan cinta, sudah menjadi tanggung jawab pasangan untuk membuktikan kesetiaan satu sama lain. Kamu harus selalu memiliki batasan yang sehat dalam suatu hubungan agar tetap stabil. Komitmenmu untuk pasangan adalah yang terpenting dan kamu bisa menimbulkan banyak rasa sakit pada mereka jika kamu tidak setia.

Jika kamu tersesat dan memikirkan orang lain, cobalah untuk menyalakan kembali romansa dan tetapkan jalan yang benar untuk diri sendiri. Namun, jika kamu tidak bisa tetap setia, lebih baik mengakhiri hubungan daripada menyakiti pasangan.

2. Kepercayaan

Apalah artinya cinta tanpa kepercayaan? Ini seperti kue tanpa ceri atau bunga tanpa wewangian. Kepercayaan memungkinkan pasangan merasa aman sehingga mengarah ke hubungan yang lebih dalam. Memiliki kepercayaan pada pasangan berarti kamu memercayai dia, dan tidak perlu mengawasi dia selalu memikirkan apa yang mungkin mereka lakukan di belakangmu. Loyalitas mengarah pada kepercayaan, itulah sebabnya keduanya merupakan hal penting dalam suatu hubungan.

3. Cinta diri

Orang sering membuat kesalahan dengan bersama seseorang hanya karena mereka merasa kesepian dan/atau tidak bahagia. Kita harus memahami bahwa kita tidak dapat memberikan tanggung jawab untuk membuat diri kita bahagia kepada orang lain karena kita tidak dapat memberikan kekuatan itu kepada siapa pun. Itu karena, tidak ada yang bisa mengambil tanggung jawab itu untuk waktu yang lama, dan cepat atau lambat, hubungan itu akan mulai menderita. Penting untuk mencintai diri sendiri dan bahagia dalam diri sendiri saat menjalin hubungan. Menjadi mandiri secara emosional adalah kunci untuk memiliki kehidupan yang bahagia dengan orang yang dicintai.

4. Komunikasi

Apa hal terpenting dalam sebuah hubungan? Komunikasi yang sehat tentunya. Orang yang jatuh cinta dengan seseorang merasa nyaman untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasangannya. Sangat penting untuk menyuarakan perasaan, pendapat, kebutuhan, dan harapanmu untuk membuat pasangan lebih memahamimu.

Jika tidak ada komunikasi, kesalahpahaman bisa menumpuk, dan merenggut kebahagiaanmu. Tidak peduli seberapa sibuk dirimu, pastikan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan kekasihmu dan berkomunikasi dengan mereka. Tidaklah penting bahwa kamu harus selalu membicarakan perasaanmu, kamu dapat memberi tahu mereka bagaimana harimu, bertanya tentang perasaan mereka, membicarakan film favoritmu, dan sebagainya.

5. Peduli

Ketika kamu mencintai seseorang, kamu secara otomatis mulai merawatnya. Mulailah merawat dia, kamu tidak dapat melihat pasanganmu merasa kesakitan, jadi bersikap baik dan penuh kasih terhadap mereka adalah pilihan yang jelas. Buatkan mereka secangkir teh ketika mereka sakit, bersama mereka ketika mereka mengalami hari yang buruk di tempat kerja, dan dukung mereka melalui suka dan duka untuk menunjukkan cintamu kepada mereka.

6. Menghormati

Rasa hormat diperlukan untuk membuat suatu hubungan berhasil. Tidak ada dua orang yang sama, jadi tidak apa-apa jika kalian memiliki kepribadian yang berbeda, yang penting kalian untuk saling menghormati perbedaan pendapat. Kamu mungkin seorang introver, dan pasanganmu mungkin seorang ekstrover, jadi di sini kalian bisa pergi keluar demi kebahagiaannya, dan pasanganmu bisa tinggal di rumah untuk kebahagiaanmu.

Kemarahan tidak memunculkan yang terbaik dalam diri setiap orang, jadi pastikan bahwa jika kamu bertengkar dengan pasanganmu, kamu harus memperhatikan apa yang kamu katakan dan bersikap hormat.

7. Ruang

Ya, kamu adalah tim tetapi jangan kehilangan individualitasmu ketika kamu bersama seseorang. Salah satu hal terpenting dalam suatu hubungan adalah ruang. Saling memberi ruang dari waktu ke waktu memungkinkan kita masing-masing untuk memperhatikan kebutuhan dan emosi kita. Rencanakan untuk melakukan perjalanan sendiri, atau kencan makan malam dengan teman-temanmu untuk memberi ruang bagi diri sendiri dan pasangan.

8. Ungkapkan Rasa Syukur

Sebagian besar pasangan yang telah bersama selama bertahun-tahun memiliki satu kesamaan, mereka tidak bosan menyuarakan perasaan kagum satu sama lain. Pasanganmu tidak bisa diterima begitu saja, jadi pastikan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang yang kamu cintai untuk menunjukkan betapa berartinya mereka bagimu.

9. Kesediaan Berkorban

Setiap hubungan membutuhkan pengorbanan dan kompromi untuk berkembang. Dalam cinta, orang menempatkan kebahagiaan pasangannya di atas kebahagiaan mereka untuk membuatnya berhasil. Jika kamu terus merampas kebutuhan pasanganmu dan hanya mempertimbangkan kebutuhan dan preferensimu, itu dapat menyebabkan kepahitan dalam hubungan.

Lakukan penyesuaian sesekali untuk membiarkan hubunganmu berkembang. Karena itu, kompromi harus dari kedua ujungnya, dan hanya dengan begitu cinta akan abadi.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading