Sukses

Relationship

10 Cara Membahagiakan Suami, Kunci Pernikahan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Pasangan suami istri sudah selayaknya saling memberikan kebahagiaan satu sama lain. Ketika keduanya bahagia, potensi pernikahan langgeng dan penuh warna akan semakin baik ke depannya. Dalam pernikahan, tidak hanya suami yang dituntut memberikan kebahagiaan penuh ke sang istri. Sebaliknya, istripun dituntut untuk senantiasa memberikan kebahagiaan kepada suami.

Mengutip dari laman crosswalk.com, ada beberapa cara sederhana untuk membahagiakan suami. Cara ini penting diketahui dan diterapkan istri. Karena apa? Karena ini adalah kunci pernikahan langgeng dan bahagia. Berikut beberapa cara membahagiakan suami.

1. Beri Dukungan

Cara pertama adalah beri dukungan suami. Dukung apapun yang ia kerjakan selama itu halal dan baik untuk masa depan kalian. Pria akan merasa sangat bahagia dan semangat ketika ia mendapat dukungan dari perempuan tercintanya. 

2. Berikan Seks yang Mengesankan

Bagi pria, seks adalah kebutuhan yang sangat penting. Memang, cinta yang tulus tak melulu tentang seks. Tapi kenyataannya, dalam berumah tangga seks memiliki peranan yang sangat penting. Jadikan seks sebagai aktivitas yang mengesankan buat suami. Jadikan juga ini sebagai prioritas dalam rumah tangga kalian. Artinya, lakukan itu saat suami mau dengan penuh cinta dan perasaan bahagia. Buat itu sebagai aktivitas yang menyenangkan untuk kalian berdua.

3. Jadikan Rumah Kalian Sebagai Surganya

Buat suasana rumah yang nyaman dan penuh kebahagiaan di dalamnya. Menjadikan rumah kalian sebagai surga bukan berarti harus mewah. Tapi bagaimana kamu membuat suasana di dalamnya sangat nyaman dan bikin tenang. Pastikan untuk membuat rumah sebagai sebaik-baiknya tempat untuk pulang. Seperti kata pepatah, rumahku surgaku, rumahku istanaku. Wujudkan pepatah ini di rumah ya Sahabat Fimela.

4. Peduli

Pastikan untuk mempedulikan suami dengan baik. Ketahui apa yang dibutuhkannya sehari-hari. Berikan perhatian, kasih sayang dan pelayanan terbaikmu untuknya. Ini adalah cara terbaik untuk membuatnya merasa bahagia dan semakin cinta padamu.

5. Beri Waktu untuk Suami Sendiri

Sama dengan kamu yang sesekali ingin sendiri, beri juga waktu untuk suami untuk menikmati waktu sendirinya. Beri ruang buat suami untuk menekuni hobinya. Meski begitu, jangan enggan untuk menasehati dan mengingatkannya ketika ia terlalu asik sendiri dan lupa akan keluarganya. 

6. Buatkan Masakan Kesukaannya

Jangan malas untuk memasak untuk suami dan keluarga. Sesekali juga buatkan masakan favoritnya. Pria akan sangat bahagia ketika perempuan yang dicintainya tak hanya cantik dan menarik tetapi juga jago masak dan pengertian padanya. Pria akan sangat tersanjung ketika lidahnya juga dimanjakan dengan baik oleh perempuan yang dicintainya.

7.Jaga Penampilan

Walau hanya di rumah, usahakan untuk tetap menjaga penampilan di hadapan suami. Buat ia senantiasa terpukau padamu setiap harinya. Jangan malas dandan karena pria umumnya sangat suka melihat kecantikan dan keindahan. 

8. Percaya dan Jujur Padanya

Cara selanjutnya untuk membahagiakan suami adalah percaya dan jujur padanya. Dua hal ini sangat penting dalam menjaga rumah tangga agar langgeng, penuh cinta dan setia selamanya.

9. Hormati dan Sayangi Orangtuanya

Ini adalah yang terpenting dalam berumah tangga. Saat kamu menikah, pastikan untuk menghormati dan menyayangi orang tua suami pula. Cintai mereka seperti kamu mencintai orang tua kandungmu sendiri. Dalam pernikahan tak hanya menyatukan dua hati manusia saja tetapi juga dua keluarga di dalamnya. 

10. Tersenyum

Ini mungkin suatu hal yang sangat sederhana. Meski sederhana, efeknya pada pernikahan begitu luar biasa. Wajah istri yang senantiasa tersenyum dan penuh hromat serta cinta ke suami, akan membuatnya sangat bersyukur memilikimu.Senyum tulusmu pada suami akan membuatnya enggan mengecewakan serta menyakitimu. Ini bahkan bisa meredakan amarah dan emosi yang memuncak di hatinya. 

Itulah sekian cara membuat suami bahagia. Karena suami bahagia adalah salah satu kunci pernikahan langgeng dan setia selamanya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading