Sukses

Relationship

Perbanyak Teman Bisa Bikin Kamu Lebih Cepat Bertemu Jodoh

Fimela.com, Jakarta Dalam mencari jodoh atau pasangan hidup, bisa dibilang ini mudah-mudah susah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari pasangan hidup. Hal tersebut mulai dari kecocokan, latar belakang keluarga, kenyamanan, keadaan ekonomi dan masih banyak lagi. Banyak tidaknya teman dalam kehidupan sehari-hari juga berperan penting dalam penemuan jodoh. 

Mengutip dari laman yourtango.com, buat kamu yang ingin segera bertemu jodoh, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Tips Menemukan Jodoh

Buatmu yang sudah lelah hidup sendiri dan ingin menemukan teman hidup atau jodoh, ada beberapa tips yang perlu dilakukan. Tips tersebut mulai dari memperbanyak teman dan kenalan. Studi menemukan jika orang-orang yang terbuka, mudah bergaul dan punya banyak teman memungkinkannya menemukan jodoh lebih cepat. Orang-orang yang memiliki banyak kenalan juga memungkinkannya menemukan sosok yang sesuai dengan kriterianya. 

Selain memperbanyak pertemanan, agar mudah bertemu jodoh tak ada salahnya jika kamu meminta dojodohkan oleh keluarga, sahabat dan kerabat. Sejauh ini banyak pasangan yang hidup rukun, bahagia dan langgeng karena perjodohan. Tak perlu malu untuk meminta dijodohkan. Pada kenyataannya, tidak sedikit pasangan dari perjodohan justru lebih bahagia dan saling mencintai dengan lebih baik. 

Manfaatkan juga sosial media untuk bertemu jodoh. Lewat sosial media, kamu bisa mengajak seseorang berkenalan dan saling bertukar isi kepala. Ini juga bisa kamu lakukan untuk menemukan jodohmu. Kamu bahkan bisa menemukan jodoh lewat aplikasi kencan online. Meski begitu, lakukan perkenalan lewat sosial media dan aplikasi online dengan lebih hati-hati. Lakukan juga perkenalan dengan cara yang lebih bijak.

Kencan Lebih dari Satu Pria di Waktu Sama Memungkinkanmu Menemukan Jodoh Terbaik

Dalam buku Love in 90 Days oleh Diana Kirschner, Ph.D., disebutkan bahwa kencan atau dekat dengan lebih satu pria memungkinkanmu menemukan jodoh terbaik. Saat kamu dekat dengan lebih dari satu pria di waktu sama dalam kurun waktu tertentu, ini membuatmu bisa mengenal mereka dengan lebih baik. Dalam perkenalan ini, satu pria mungkin sangat tulus padamu. Tapi satu pria yang lain, ia bisa jadi hanya main-main denganmu. 

Dari beberapa pria yang dekat denganmu, kamu berpotensi menemukan satu yang terbaik dan paling tulus. Ini sangat memungkinkanmu menemukan jodoh terbaik. Meski dekat dengan banyak pria memungkinkanmu bertemu jodoh terbaik, Diana menyarankan agar kedekatan ini tidak menyebabkan kekecewaan di antara kalian. Lakukan pendekatan dengan lebih jujur dan  apa adanya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading