Sukses

Relationship

5 Tanda Dirimu Belum Siap Menjalin Cinta dan Ini Bukan Hal Buruk

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya cara dan pandangan sendiri soal menjalin sebuah hubungan asmara. Ada yang memang sudah siap dan mampu menjalin sebuah hubungan, tapi ada juga yang belum siap membuka hati untuk seseorang yang baru. Kali ini kita akan membahas sejumlah tanda yang menunjukkan bahwa dirimu belum siap menjalin cinta.

Belum siap menjalin cinta bukanlah hal buruk. Sebab bisa jadi saat ini kamu sedang berada di fase yang fokus untuk membantumu lebih dewasa dan lebih kuat dalam menjalani hidup. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini di dalam dirimu, tak perlu panik sebab memaksakan diri menjalin cinta saat belum siap hanya akan membuatmu makin tertekan.

 

 

1. Ada Prioritas yang Lebih Penting untuk Diperjuangkan

Cinta menjadi prioritas yang masih kesekian. Sebab ada hal lain yang masih perlu kamu perjuangkan atau wujudkan. Memaksakan diri menjalin cinta saat energi dan waktumu masih dibutuhkan untuk hal lain bisa membuatmu makin tertekan. Kadang perlu menyelesaikan persoalan satu per satu agar hidup bisa dijalani dengan lebih nyaman.

 

 

2. Masih Belum Berdamai dengan Masa Lalu

Saat masih terjebak di masa lalu, sulit bagimu untuk bisa melangkah ke depan dengan langkah yang ringan. Memaksakan diri menjalin cinta saat belum bisa berdamai dengan hubungan atau pengalaman yang sudah berlalu hanya akan memberatkan diri sendiri. Sehingga meluangkan waktu yang ada saat ini untuk berdamai dengan masa lalu menjadi pilihan yang bijak sebelum membuka hati untuk seseorang yang baru.

 

 

3. Menganggap Menjalin Cinta adalah Solusi Terbaik untuk Semuanya

Saat merasa menjalin cinta bakal menyelesaikan semua masalah, maka sebenarnya dirimu belum cukup siap untuk menjalin cinta. Sebab menjalin sebuah hubungan tak menjamin dirimu akan bebas dari masalah. Justru kamu akan dihadapkan pada berbagai persoalan baru dan butuh kedewasaan baru untuk menghadapi dan mengatasinya. Maka, pastikan dulu dirimu sudah mengenali diri dengan baik sebelum menjalin cinta.

 

 

4. Masih Fokus Menyembuhkan Diri dari Luka

Ada luka yang masih butuh waktu untuk sembuh dan pulih. Saat kamu masih butuh proses dan kesempatan untuk menyembuhkan diri, tak perlu memaksakan diri menjalin cinta yang baru. Kebahagiaan dan kenyamanan diri menjadi hal penting dalam hidupmu saat ini. Nantinya saat kamu sudah benar-benar pulih, menjalin cinta yang baru bisa terasa lebih mudah.

 

 

5. Ada Rasa Ragu yang Masih Menyelimuti Diri

Kalau masih ragu, pilihan teraman yang bisa diambil adalah tak perlu memaksakan diri menjalin hubungan baru. Kalau dirimu masih belum siap membuka hati untuk seseorang yang baru, tak perlu buru-buru membangun hubungan baru. Pulihkan dulu perasaan yang ada. Pudarkan keraguan yang ada di dalam dada. Saat sudah benar-benar siap, maka dirimu bisa menjalin hubungan yang lebih kuat lagi ke depannya.

Tak perlu buru-buru menjalin cinta kalau memang merasa belum sepenuhnya siap. Kamu berhak bahagia dengan jalan hidup dan linimasa milikmu sendiri.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading