Sukses

Relationship

5 Cara Baikan Sama Pacar Agar Tidak Terulang Kesalahan Lagi

Fimela.com, Jakarta Terkadang saat menjalin hubungan dengan seseorang kita justru lebih mudah untuk menyakiti perasaannya, memintaa maaf dengan cara yang tulur tentu dapat membantu dan mengembalikan suatu hubungan dengan baik. Sebagai pacar yang baik tentu menginginkan kesejahteraan serta keandalan pada setiap pasangan dalam suatu kondisi.

Meminta maaf dengan pacar tentu tidak pernah mudah, terkadang ada perasaan yang tak merasa bersalah atau gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu. Tapi, sangat baik bukan jika meminta maaf dengan pasangan terlebih dahulu? Bisa jadi kamu menyakiti hatinya dan membuatnya merasa tak nyaman.

Ada banyak cara untuk baikan dengan pacar, mulai dengan meminta maaf dengan tulus atau bertanggung jawab dengan apa yang tengah diperbuat. Nah, berikut beberapa cara berbaikan dengan pacar yang dapat kamu lakukan:

1. Pastikan Tahu Perasaan Pacar

Sebelum meminta maaf dengan pacar pastikan untuk mengetahui perasaan pacar terlebih dahulu, ketahui perasaanya dengan apa perbuatanmu dengannya. Biasanya saat seseorang marah dia akan memiliki emosi yang tidak stabil dan terus menerus ingin mengeluarkan emosinya, biarlah pacar berada dalam emosi tersebut agar stabil.

2. Jelaskan Mengapa Kamu Meminta Maaf

Berikan secara detail agar mengetahui serta menunjukkan kepada pacar mengapa dia sangat kesal dengannya, saat mendekatinya pastikan untuk kamu mengetahuinya mengapa kamu meminta maaf dan bersungguh-sungguh saat meminta maaf. Pastikan kamu menyesal dengan apa yang telah kamu perbuat dengan pacar yang membuatnya sakit hati.

3. Katakan “Aku Minta Maaf”

Salah satu cara untuk meminta maaf dengan pacar adalah dengan mengatakan “aku menyesal, aku minta maaf”. Saat meminta maaf dan ingin baikan dengan pacar saat melakukan salah jangan lupa untuk mengatakan kedua hal tersebut, karena akan sangat membantu mengatur suasana percakapan selanjutnya.

4. Dengarkan Perspektif Pacarmu

Biarkan dia berbiacar agar merasa dapat didengarkan, selain itu sampaikan permintaan maaf dan biarkan pacar mengatakan apa yang sedang dirasakan. Jangan pernah menyela dan selalu mendengarkan apa yang dikatakan oleh pacar, terkadang dia memiliki beberapa hal untuk ditambahkan atau dijelaskan tentang berbagai hal yang cukup menyakitkan.

5. Hargai Perasaan Pacar

Menghargai perasaan pacar dengan apa yang dialami saat ini, salah satu cara ini dapat menunjukkan empati dan rasa pedulimu. Saat mendengarkan pacar maka tunjukkan padanya bahwa kamu mengerti dan merasakan apa yang tengah dialaminya, selain itu itu hal ini juga perlu ditunjukkan dengan komitmen untuk tidak mengulanginya.

Itulah beberapa cara berbaikan dengan pacar saat marah, beberapa cara diatas itulah dapat kamu coba saat si dia marah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading