Sukses

Relationship

9 Tanda Pasanganmu Mampu Jadi Calon Ayah yang Baik dan Ideal untuk Anak-anakmu

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan yang akan menjadi ibu, kita ingin segalanya yang terbaik untuk anak-anak kita. Kita  ingin memberi mereka rumah terbaik, semua cinta di dunia, tetapi yang terpenting, keluarga yang kuat dan stabil dengan orangtua yang luar biasa yang selalu dapat diandalkan oleh anak-anak.

Tentu saja, beberapa perempuan telah menetapkan standar untuk mencari pasangan yang bisa mencintai anak-anak mereka kelak. Lalu, seperti apa sih ciri-ciri pria yang mampu jadi calon ayah yang baik untuk anak-anaknya kelak? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Sabar

Anak-anak dapat merusak kedamaian bahkan orang yang paling bersama, tetapi jika pasangannmu sabar, tenang, tidak keberatan menjelaskan beberapa kali, itu adalah awal yang baik.

2. Tidak Mudah Membentak

Anak-anak sangat takut dengan suara keras ketika mereka masih kecil, ditambah lagi mereka benar-benar membencinya ketika ibu dan ayahnya bertengkar. Akan sangat bagus jika pasanganmu dapat menarik napas dalam-dalam dan mengatakan apa yang perlu dia katakan tanpa meninggikan suaranya.

3. Dia Ambisius

Dia ingin mencapai sesuatu yang luar biasa dalam pekerjaannya, menjadi seorang suami, menjadi seorang ayah. Dia adalah orang yang ambisius dalam segala hal. Ditambah lagi, anak-anak melakukan apa yang mereka lihat, jadi seorang ayah yang ambisius dapat benar-benar menginspirasi si kecil dan mengarahkannya ke jalan yang baik untuk hidup.

4. Dia Percaya Diri

Keyakinan adalah salah satu hal yang tidak bisa kamu ajarkan dan itu penting untuk kehidupan yang bahagia. Tentu, penting bagimu untuk percaya diri juga, tetapi mudah tersesat selama beberapa waktu pertama menjadi seorang ibu. Saat ini, jika suamimu tetap menjadi orang yang percaya diri, anak-anakmu secara intuitif akan menirunya.

5. Membantu Pekerjaan Rumah

Dia lebih baik, kamu tidak akan punya banyak waktu untuk membersihkan ketika kamu seorang ibu dan itu pertanda baik jika suamimu membantu dirimu mulai dari sekarang. Karena dia pasti perlu membantu kamu saat si kecil lahir nanti.

6. Merawatmu dengan Baik saat Sakit

Pria yang sudah menjadi ayah dapat memberi tahumu fakta bahwa ketika ibu sakit, semuanya di luar kendali. Dia harus bisa membantumu menjadi lebih baik dan merawat si kecil. Itu sebabnya itu pertanda baik jika dia merawatmu saat kamu sakit sekarang. Ini seperti pemanasan sebelum pertandingan besar.

7. Dia Benar-benar Orang yang Baik

Dia akan membantu seorang perempuan tua menyeberang jalan dan menawarkan pinjaman kepada seorang teman ketika dia melihat dia sedang berjuang. Beberapa orang salah mengira baik karena konyol, tetapi kita sangat percaya bahwa ayah yang hebat adalah orang yang benar-benar hebat.

Mereka selalu membantu ketika mereka bisa, meskipun mereka tidak akan menempatkan orang lain di depan diri mereka sendiri dan keluarga mereka. Itu garis tipis dan jika pasanganmu tahu cara berjalan, dia akan menjadi ayah yang hebat. Dia akan selalu baik kepadamu dan baik untuk anak-anakmu kelak.

8. Menginginkan Kehadiran Anak-anak

Kadang-kadang bayi datang begitu saja ke dalam hidup kita, benar-benar tidak terduga, dan akhirnya semuanya terjadi. Tapi itu memang membutuhkan waktu dan usaha, dan itu bisa sangat menegangkan. Jika kamu dan pasanganmu sudah menginginkan bayi, akan lebih mudah baginya untuk beradaptasi dengan peran sebagai seorang ayah.

9. Bertanggung Jawab dan Bisa Mengatur Waktu

Saat dia bilang dia akan pulang jam 6, dia kembali jam 6. Saat kamu membutuhkannya untuk memperbaiki sesuatu, dia melakukannya. Kamu tidak perlu mengingatkan dia untuk membayar tagihan. Dia bertanggung jawab dan dia bisa mengatur waktunya. Itu harus dimiliki oleh ayah yang baik.

Nah, beberapa ciri di atas akan masuk dalam daftar kriteria pria yang akan menjadi pendamping hidupmu? Jangan sembarangan mencari pasangan, akan lebih baik kamu mengenalnya terlebih dahulu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading